SUMUT

NASIONAL

Arus Balik H+3 Lebaran, Penumpang Dari Tanjungbalai Menuju Medan Membludak

Sabtu, 08 Juni 2019 | 19.57 WIB
Kali Dibaca |

MENUNGGU : Sejumlah penumpang arus balik H+3 Lebaran 2019 masih menunggu hingga berjam jam di sejumlah loket bus trayek Tanjungbalai-Medan untuk bisa kembali kedaerahnya masing-masing, Sabtu (8/6) sore.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Pada arus balik pada H+3 lebaran 2019, sejumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi jalur darat khususnya dari Kota Tanjungbalai menuju Kota Medan mulai membludak disejumlah loket bus.

Sesuai amatan metrokampung.com, Sabtu (8/6) hingga sore hari, ratusan penumpang masih memadati sejumlah loket bus transportasi dengan trayek Tanjungbalai-Medan diantaranya, RCT, KUPJ Tour group dan Almashar. Para pemudik bahkan harus menunggu hingga berjam jam hanya untuk bisa mendapatkan nomor bangku karena jumlah penumpang yang membludak.

Penumpang itu didominasi pemudik yang hendak kembali ke daerahnya masing masing dengan tujuan Kota Medan sekitarnya. Diprediksi, puncak arus balik didaerah itu terjadi pada hari Minggu (9/6), mengingat masa libur akan berakhir dan dijadwalkan akan kembali masuk kerja, Senin (10/6).

Amri (45) salah seorang penumpang mengatakan, dirinya sudah hampir 2 jam menunggu bus yang akan membawanya pulang dengan tujuan Deli Serdang. "Kami bersama keluarga sengaja lebih awal balik hari ini menghindari puncak arus balik. Meskipun demikian, hari ini kami sudah harus menunggu lama agar dapat bangku untuk berangkat ke Medan, "ucapnya.

Agus Barimbing salah satu pihak pengelola bus angkutan RCT kepada metrokampung.com mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan ratusan penumpang dengan tujuan Medan sekitarnya. "Untuk hari ini, sudah ratusan penumpang yang telah kita berangkatkan. Untuk melayani penumpang kita juga menambah armada, dan kita juga tidak menaikkan tarif ongkos, masih tetap sama seperti hari biasanya. Diprediksi jumlah penumpang pada arus balik kali ini akan bertambah hingga besok, hari Minggu (9/8)," ucap Agus.(RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru