SUMUT

NASIONAL

Bupati dan Wakil Bupati Dairi Hadiri Panen Raya Padi Di Desa Jumaramba

Senin, 24 Juni 2019 | 20.50 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com 
Bupati Dairi Eddy K A Berutu bersama Wakil Bupati Jimmy A L Sihombing  menghadiri panen raya padi  di Desa Jumaramba Kecamatan Sumbul, Senin (24/6/2019) yang diawali paparan kinerja Dinas Pertanian oleh Kadis Pertanian Herlina Tobing.

Dalam kegiatan Panen Raya tersebut Bupati Dairi memaparkan Program Pemerintah Dairi untuk melakukan program pertanian berbasis SRI (Sistem Rice Ifection) yaitu cara penanaman Padi yang menerapkan metode untuk mendeteksi kadar dari tanah dan penanaman alat didalam tanah untuk mengetahui pupuk apa yang di beri dan kandungan hara tanah dan kualitas padi tersebut setelah panen, jika mengikuti sistem SRI (Sistem Rice ifection)maka kualitas Padi akan tinggi dan harga padi juga tinggi serta  dalam pembentukan kelompok tani, agar masyarakat dapat menerima bantuan dari pemeritah serta program Pertanian yaitu Kartu Tani, ujar Bupati.



Kegiatan tersebut juga hadir dari masyarakat desa juma ramba serta kelompok tani yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya salah satu masyarakat meminta agar pemerintah terkhususnya Dinas pertanian agar tidak pilih kasih terhadap kelompok-kelompok tani yang lainnya.

Dan juga beliau memohon agar selalu di perhatikan oleh pemerintah bantuan-bantuan alat pertanian.

Dalam kegiatan panen raya, Bupati dan wakil Bubati serta OPD terkait lainnya. juga  turun kesawah dan mengawali memotong   panen  padi bersama.(Bill/Atur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru