SUMUT

NASIONAL

Bupati Eddy Berutu Perintahkan BPBD untuk Mendata dan Bakal Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Pasar Lama

Minggu, 09 Juni 2019 | 17.00 WIB
Kali Dibaca |




Dairi, metrokampung.com
Kebakaran pemukiman di Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang tepatnya
di Pasar Lama,  yang terjadi pada tanggal 04 Juni 2019 sekitar pukul 21.00 Wib melahap sedikitnya  12 rumah, serta mengakibatkan 52 orang kehilangan tempat tinggal.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yg berada pada acara pelepasan Pawai Malam Takbiran dan Lomba Beduk di Pendopo turun ke tempat kejadian bersama Sekda dan OPD lainnya. 3 unit mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulans dikerahkan untuk memadamkan api dan memberi bantuan medis kepada masyarakat. Tampak juga dilapangan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi Bahagia Ginting dan Sebastianus Tinambunan, Sekda Dairi.

Dr. Eddy Berutu menyatakan sangat prihatin atas kejadian ini, seraya mengerahkan satuan pemadam, tim kesehatan dan keamanan untuk membantu masyarakat, Rabu (05/06/2019).

Beliau juga mengajak semua masyarakat berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa kiranya para korban kebakaran diberikan ketabahan dan kekuatan dalam
menghadapi kejadian tersebut.

Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu telah memerintahkan Badan
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi untuk melakukan pendataan
terhadap dampak kebakaran tersebut, dari hasil pendataan tersebut agar direncanakan pemberian bantuan stimulan berupa bahan bangunan dan
bantuan logisitik kepada korban kebakaran tersebut. Disamping itu, saat ini telah didirikan posko yang bertugas memberikan pelayanan kepada korban salah satunya pelayanan kesehatan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Polres Dairi dan satuan TNI dari Kodim 0206 Dairi dan anggota
masyarakat yang telah begotong royong bersama – sama
memadamkan api sekaligus menjaga barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Pemerinrah mengapresiasi dan menghimbau  masyarakat untuk senantiasa bahu nembahu bergotong royong membantu mengatasi masalah bencana yg menimpa anggota masyarakat lain.

"Mari Peduli kepada sesama, Keikhlasan membantu sesama hendaknya menjadi ciri masyarakat Dairi sebagai salah satu wujud kerukunan dalam harmoni keberagaman," kata Eddy di lokasi.(vik/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru