Bupati Karo Tinjau Jalan Tembus Payung - Kuta Suah Dengan Jalan Kaki

Editor: metrokampung.com

KARO – METROKAMPUNG.COM
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi anggota DPRD karo Mansur Ginting, Kepala Bappeda Ir nasib Sianturi Msi, Kadis PUPR Ir Paten Purba, Kadis pendidikan DR Eddi Surianta Surbakti, Mpd, Sekcam Payung Mariani Br Sitepu, Tuah Pandia tokoh masyrakat payung, lakukan Peninjauan jalan tembus  desa Payung - Kuta Suah kec. Munte - keluar desa Batukarang, Selasa ( 25/6) pukul 11.30 wib.

Peninjauan jalan ini untuk melihat, layak atau tidak jalan ini ditingkatkan, sekaligus mengecek jembatan yang menghubungkan desa  Batukarang - Kuta Suah, yang anggarannya  direalisasikan  dari APBD  Karo sebelumnya, dan sekarang sudah selesai.

Sejak selesai jembatan ini dibangun, kita belum lihat dan cek, ini lah pas ada waktu kita cek, kebetulan kami masuk dari desa payung, lalu selebihnya bersama rombongan berjalan kaki melintasi jalan berkondisi  turunan dan tanjakan, dimana jalan ini masih asing dilalui warga, namun ujung jalan ini bermuara ke jembatan penghubung Batukarang-Kuta Suah. Kata Terkelin saat menelusuri jalan setapak ditumbuhi semak belukar yang baru dibabat perangkat desa setempat.

Hitung hitung kita ini, bakar lemak ya, sebab minimal satu hari kalau bisa kita tempuh 5 kilometer, dengan tujuan demi kesehatan," ucapnya.

Setiba, di perladangaan Juma Batukarang,tanpa sengaja warga yang bekerja diladang, sejenak berhenti bekerja dan langsung menyalami Bupati Karo yang sedang melintas, melihat hal tersebut Bupati Karo menyambut hangat sambil mengucapkan terimakasih.

Warga Batukarang, Nd Nambur Br Karo memuji kedatangan Bupati Karo Terkelin, tidak kusangka bapak bupati berjalan hampir 1 kilometer dengan kondisi jalan setapak, masih enjoy dan semangat mengingatkan kami warga, untuk mendukung pelebaran jalan desa sepanjang yang dilalui. Ujarnya
Lanjut, Nd Nambur Br Karo apa yang diprogramkan oleh Bupati Karo ini kami warga sekeliling perjumaan Batukarang, sangat mendukung walaupun ladang miliknya nanti kena imbas pelebaran, tidak Masalah baginya, jangan kita sia siakan kedatangan Bupati ini bersama rombongan," imbuhnya.

Sementara Kepala Bappeda Ir nasib Sianturi Msi diakhir perjalanan tiba dijembatan penghubung Batukarang - Kuta Suah menjelaskan  sesuai pesan pak bupati tadi maka dalam waktu dekat ini kita akan buatkan batu prasasti sebagai tanda bahwa jembatan ini dibuat waktu dan tahun  selesai- nya, serta nama jembatan ini juga dibuatkan," ungkapnya.

Terkait nama jembatan yang akan ditulis dalam batu prasasti, itu semua kita serahkan nanti kepada camat payung melalui sekcam Payung Mariani Br Sitepu SH yang akan mengkordinasikan dengan masyarakat setempat, jika sudah final nama jembatan ini maka pemda Karo akan menulisnya dalam   batu prasasti, selanjutnya ditempel dan disemen di dekat tembok pembatas jembatan agar gampang dilihat dan dikenang nantinya," pungkas Sianturi.(amr/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini