SUMUT

NASIONAL

Kadisdik Taput Mendadak Mundur

Senin, 03 Juni 2019 | 10.42 WIB
Kali Dibaca |

Marusaha Nababan

Tapanuli Utara, metrokampung.com
Kepala Dinas Pendididikan (Kadisdik) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Marusaha Nababan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini diketahui setelah Kepala Bappeda Indra Simaremare memimpin rapat para kepala sekolah SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Jumat (31/5).

Namun belum diketahui secara pasti penyebab mundurnya pejabat yang baru 3 bulan lebih dilantik itu. "Kami tidak mengetahui kalau pak Kadis telah diganti, lantaran biasanya kalau pimpinan di Dinas Pendidikan (Disdik) di kantor ini diganti ya wajar berpamitan, ini tidak ada berpamitan kepada staf," ungkap salah satu PNS di Kantor Disdik.

Pengunduran diri Kadisdik itu cukup mengagetkan di kalangan staf Disdik lantaran Marusaha dinilai memiliki kinerja yang cukup baik dan memberikan kontribusi lebih terhadap pendidikan di Kabupaten Taput meskipun baru beberapa bulan menjabat.

"Ya, dengan staf dia sangat baik. Kinerjanya juga baik dan selalu taat aturan. Kami sendiri tidak tahu alasannya kenapa," tambah sumber yang meminta namanya tak dikorankan itu.

Sementara Kadisdik Marusaha Nababan ketika dijumpai untuk mengetahui alasan pengunduran dirinya tidak berada di kantornya. Dihubungi baik melalui seluler dan WhatsApp tidak ada tanggapan. Selanjutnya Kepala Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Kabid Tendik) Jonter Hutapea membenarkan bahwa Kadisdik Taput sudah diganti.

Kepala BKD Hotman Nababan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan Kadisdik telah diganti dengan alasan sakit. Hotman menuturkan, Kadisdik telah mengundurkan diri dan penggantinya ditugaskan bupati sebagai Plt, Indra Simaremare yang sekaligus Kepala Bapeda Taput.

Ditanya apakah dalam pengangkatan pejabat tidak mengganggu pelayanan publik sesuai aturan yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 25/TA 2009, Hotman menyebut, penugasan Indra Simaremare menjadi Plt Kadisdik hanya sementara.

"Kita juga sudah langsung memproses ke pusat untuk penjabat definitifnya. Mudah-mudahan sesegera mungkin diproses dari pusat. Kita tunggu saja, sebab ini kondisi juga menjelang libur panjang Idul Fitri," tandasnya.(net/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru