SUMUT

NASIONAL

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo Angkat Bicara Terkait Kasus Tindak Kekerasan Yang Dialami Kadernya

Rabu, 12 Juni 2019 | 16.47 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Karang Taruna Kab.Karo, Hendra Mitcon Purba didampingi wakilnya , Arizona Purba saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus Penganiayaan yang dialami jajarannya.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Kasus penganiayaan Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru,Suharja Sinuraya (32) yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi dari Satuan Sabhara Polres Tanah Karo yang terjadi pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2019 sekira pukul 02.00  dini hari lalu di Desa Bunuraya Baru Kec.Tigapanah-Karo. terus saja mengalami perkembangan dan mendapatkan perhatian serius dari berbagai elemen masyarakat.  

Setelah Relawan Anti Narkoba Satuan Pelajar Anak Bangsa Kabupaten Karo, Ledies Yolanda Br Pandia mengatakan sangat menyayangkan adanya kejadian penganiayaan terhadap Suharja Sinuraya yang juga merupakan pengawas Satuan Pelajar Anak Bangsa. 

Kali ini datang lagi dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo yang mengutuk keras atas terjadinya kasus penganiayaan yang dilakukan terduga oknum Polisi yang bertugas di satuan Sabhara Polres Tanah Karo.

Seperti yang diutarakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo, Hendra Mitcon Purba yang didampingi wakil ketua , Arizona Purba saat mendampingi Harja Sinuraya saat ditemui awak media di Desa Rumah Kaban Jahe , Rabu(12/06) pukul 11:45 wib.

“ Kita akan mendampingi setiap tahapan proses hukum yang sedang ditempuh anggota kita terkait penganiayaan kekerasaan.  Apalagi dalam kasus ini diduga melibatkan oknum dari Sat Sabhara Polres Tanah Karo, hingga tuntas ".tegas Mitcon. 
Ditempat yang sama, wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo, Aryzona Purba menyayangkan aksi brutal yang dilakukan oknum Polisi terhadap Sinuraya yang merupakan Kader dan Pengurus Karang Taruna Desa Bunuraya Baru ddengan jabatan sebagai Ketua, " Seharusnya sebagai aparat kepolisian tugas nya mengayomi masyarakat  bukan bersikap arogan, kami ingin kasus ini harus dituntaskan sampai terang benderang ," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya, Asmadi Sembiring dan Ketua Karang Taruna Bunuraya Baru, Suharja Sinuraya memberikan apresiasi yang besar terhadap kepengurusan Kabupaten Karo yang sudah memberikan dorongan secara moril terkait kasus yang menimpa diri rekannya.

 "Terima kasih kepada pengurus karang taruna kabupaten Karo beserta jajarannya yang telah mendukung penuh upaya hukum yang sedang saya tempuh  untuk mendapatkan rasa keadilan," katanya.

Pada kesempatan yang sama , Suharja juga menghaturkan pernyataan maafnya terkait adanya kasus yang dialaminya dan tidak melaporkan langsung kepada jajaran yang lebih tinggi di Kabupaten Karo.

"Dalam kesempatan ini saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya karna tidak langsung melaporkan kejadian kekerasan yang saya alami ini kepada pengurus karang taruna di tingkat Kepengurusan kabupaten , maupun ke pengurus kecamatan, bukan karena kesengajaan namun karena masih mengalami rasa trauma , sehingga hal ini belum sempat saya laporkan," ungkap Suharja. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru