SUMUT

NASIONAL

PKK Deliserdang Baksos dengan Lions Club Seruni di Desa Tanjung Rejo

Selasa, 18 Juni 2019 | 15.54 WIB
Kali Dibaca |


Percut Seituan - metrokampung. com
Ketua  Tim Pengerak  PKK Kabupaten Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan  bekerjasama dengan PKK, Lions Club Seruni Distrik 307-A2 Indonesia menghadiri Bakti sosial Deteksi Dini Kanker Leher Rahim melalui pemeriksaan IVA TEST di pusatkan di Puskesmas Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis ( 13/6 ).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar beserta anggota , Pengurus LCM Seruni Distrik 307-A2 Indonesia, Kadis Kesehatan Dr. Ade Budi  Krista , Kadis P2KB P3A Dra.Hj. Rabiatul Adiwiyah Lubis, Camat Percut Sei Tuan ,Kepala Puskesmas Tanjung Rejo Dr. Budi Afriyan M.Kes,Kades Tanjung Rejo Selamet.



Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Yunita Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, kampung KB adalah salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan program KB secara utuh di lini lapangan. Kampung KB merupakan salah satu bentuk, model miniatur pelaksanaan total program KKBPK secara utuh yang melibatkan dan bersinergi dengan lintas instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah, sesuai dengan program Kampung KB di atas IVA TES juga merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang mempunyai arti pemeriksaan leher rahim sebagai pendeteksi pertama kanker rahim sebagai pencegahan dini dan meningkatkan peluang kesembuhan dari akibat penyakit tersebut.

“Deteksi atau pemeriksaan dini kanker leher rahim masih sangat rendah dilakukan sehingga angka kematian akibat kanker ini masih sangat tinggi, diharapkan melalui program bakti sosial deteksi dini kanker rahim ini akan meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan organ reproduksi perempuan kepada masyarakat di kampung KB Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan ini.

Di samping itu setelah melakukan pemeriksaan IVA TES ini kita juga akan melaksanakan pemasangan alat kontrasepsi IUD bagi PUS  yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan khususnya di desa Tanjung Rejo, saya mengucapkan terima kasih kepada Lions Clubs Distrik 307 /A2 Indonesia yang mau bekerjasama dengan Pemkab Deli Serdang dan PKK Dalam kegiatan bakti sosial deteksi dini kanker leher rahim melalui pemeriksaan IVA TEST.

Demikian pesan dan harapan saya sampaikan pada kesempatan ini, marilah kita bersama – sama untuk melakukan pemeriksaan dini kanker leher rahim melalui IVA TEST, semoga Allah SWT meridhoi seluruh usaha dan upaya kita dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Deliserdang,” ujar Hj.Yunita Ashari Tambunan.

Sementara itu Camat Percut Sei Tuan Drs.Khairul Azman.MAP, menyambut baik dengan diadakan  kegiatan bakti sosial deteksi dini kanker leher rahim melalui pemeriksaan IVA TEST di kampung KB Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini,  dan juga kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi seluruh masyarakat khususnya bagi ibu-ibu  yang berada di Kecamatan Percut Sei Tuan khusus di Desa Tanjung Rejo.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, beserta Lions Clubs Distrik 307-A2 Indonesia,” ujar Khairul Azman.

Kemudian di akhir acara ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan beserta Lions Clubs meninjau beberapa ruangan yang berada di Puskesmas Desa Tanjung Rejo dan  tak lupa pula Ibu NY Hj Yunita Ashari Tambunan juga menyempatkan diri untuk singah di kantor Desa Tanjung Rejo,untuk bersilahturahmi.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru