SUMUT

NASIONAL

PMK Langkat Puji Sinergitas Yang Sudah Terjalin Untuk Mensukseskan Pemilu 2019

Jumat, 14 Juni 2019 | 16.31 WIB
Kali Dibaca |

Ketua PMK Langkat, Drs. Syahrizal, MZ

Langkat- metro kampung. com
Pasca Pemilu (Pilpres dan Pileg) yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,  muncul tudingan dan anggapan TNI/ Polri ‘pecah kongsi’ dan saling berselisih.  Anggapan itu dibantah Kapolri dan Panglima TNI untuk menjaga ketenangan, kesejukan dan kondusifitas di tengah- tengah masyarakat,  sehingga di berbagai kesempatan mereka selalu tampil bersama.

Bahkan baleho besar mereka terpasang di mana-mana untuk menunjukkan kekompakan dan soliditas mereka.

Pembina Upacara : Kapolres Langkat saat menjadi pembina Upacara, didampingi Danyon mariner 08 Tangkahan Lagan.

Nah,  di Langkat Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK dan Danyon Marinir 08 Tangkahan Lagan Letkol Mar. Danang Ari Setyaun, M,Tr Hanla pun berupaya untuk menunjukkan kekompakan itu dengan tampil sebagai Pembina Upacara pada Apel Konsolidasi Ops Terpusat Ketupat Toba 2019 serta persiapan PAM PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) yang digelar di Lapangan Jananuraga,  Mapolres Langkat,  Kamis (13/6).

Ketua PMK (Pemuda Mitra Kamtibmas) Langkat, Drs. Syahrizal, MZ menyampaikan apreasiasi yang tinggi terhadap TNI-Polri atas keberhasilan mereka dalam mengamankan dan mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Langkat. Keberhasilan itu tentu diraih karena sinergitas yang baik antara Polri (Polres Langkat) dengan TNI (Kodim 0203 Langkat dan Yon Marinir 08 Tangkahan Lagan), pers, ulama, pemuda dan para tokoh masyarakat Kabupaten Langkat, sehingga kondusifitas Kabupaten Langkat, baik sebelum maupun sesudah Pemilu tetapn dalam situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“ Ya, hal itu terjaga dengan semangat, dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi terhadap keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Langkat, sebab disadari bahwa sesungguhnya tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya kepada andalas, Kamis (13/6).

Bahkan, lebih lanjut dia pun menambahkan, sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri kalau pesta demokrasi itu bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Ya, karena menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Karena itu, dia pun berharap agar sinergitas yang sudah terbangun itu bisa terus dipelihara, sehingga kepercayaan masyarakat bisa terus terjaga dengan baik. Selain itu, dia pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan Pemkab Langkat yang telah ikut membantu, sehingga pesta demokrasi itu bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman sebagaimana yang kita harapkan.  (BD/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru