11 Ribu Orang Terpapar Narkoba di Langkat

Editor: metrokampung.com
Mengembangkan Bakat dan Hobby : Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi saat bermain musik.

Langkat- MetroKampung.Com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten mencatat jumlah pecandu narkotika di Kabupaten Langkat mencapai 11.000 orang. Hal itu dinyatakan Kepala BNN Kabupaten Langkat, AKBP DR. H. Ahmad Zaini, SH, MH dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kepala Desa dan Lurah se- Kabupaten Langkat dalam rangka Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) Tahun 2019  di aula Akper Pemkab Langkat, Kamis (18/7) yang lalu.

" Ya, para pecandu narkoba di Sumatera Utara peringkat kedua terbesar di Indonesia, yaitu sekitar 350.000 , sedangkan untuk wilayah Kabupaten Langkat ada sekitar 11.000 orang, sehingga sudah sangat memprihatinkan generasi anak bangsa ke depan," ujarnya.

Sementara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Langkat melalui Sekretarisnya, Mirza menyatakan Dana Desa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pencegahan peredaran narkotika di kalangan masyarakat desa misalnya dengan membuat spanduk dan baleho atau untuk membuat kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pelatihan atau diskusi anti narkoba dan lain- lain, ataumelakukan pembangunan pos Kamling guna mengantisipasi masuknya orang luar, sehingga dapat mencegah dan deteksi dini dalam pencegahan narkoba.

Bersepeda : Sekdakab Langkat, Dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM saat bersepeda di saat- saat senggangnya.

Redam Narkoba Dengan Olahraga dan Seni
Banyak cara bisa dilakukan untuk meredam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  Ya, seperti yang dilakukan Sekdakab Langkat, Dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM, dia kerap berolahraga dengan bersepeda untuk mengisi waktu senggangnya.

Sementara itu, mengembangkan bakat dan hobby juga bisa dilakukan untuk meredam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Seperti yang dilakukan Kepala Desa Namo Sialang, Rasliadi, dia kerap bermain music.

Lebih dari itu, dia pun membentuk group band untuk pembinaan anak- anak muda di desanya.

Ya, patut diacungi jempol, Karena sampai sekarang beliau tetap komit untuk perang terhadap narkoba.  (BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini