SUMUT

NASIONAL

288 Calhaj Asal Labura Berangkat 3 Agustus

Selasa, 16 Juli 2019 | 11.01 WIB
Kali Dibaca |

Drs Tasrip MA  (Kabag  Kesra dan Pemas Sekdakab Labura) 

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 288 Calon Jemaah Haji asal kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  akan di berangkatkan pada tanggal  3 Agustus 2019 menuju ke tanah suci mekah diantara nya sudah termasuk 2 orang Petugas Kesehatan Haji Daerah (PKHD) dan 1 orang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD)  hal ini dikatakan Kepala bagian Kesejahteraan dan pembinaan Masyarakat Sekdakab Labura Drs Tasrip MA Diruangannya, Senin (15/7/2019).

Di jelas T Harahap sapaan Tasrip mengatakan,  Pemberangakatan calon jemaah haji dari kabupaten Labura pada tanggal 2 agustus ini, titik kumpul di Aula Ahmad Dewi Syukur kantor Bupati Labura, jadi di harapkan jam 6 sudah tiba di Aula kantor Bupati Labura, tahun sebelumnya dibuat acara pemberangkatan nya di mesjid Al-Aman Aek kanopan namun tahun ini kita buat di Aula kantor bupati labura, hal ini untuk mengurangi kemecatan, dan calhaj pun dapat terkoordinir lebih baik selanjut nya hari yang sama di berangkatkan ke medan menuju asrama haji dengan 11 Bus yang di sediakan oleh pemkab labura dan esok hari nya pada tanggal 3 Agustus di berangkatkan ke tanah suci mekah dari kuala Namu yang di rencanakan dengan pesawat Garuda pada kelompok terbang (kloter)  21.

Jumlah Calhaj ini berasal dari 8 kecamatan yang ada di labura, yakni kecamatan NA IX-X sebanyak 72 orang ,Aek kuo 15 calhaj,Marbau 71 ,Kualuh  hulu 56 calhaj, kualuh selatan 47,Aek Natas 19 serta  kecamatan Kualuh  Hilir 8,dan kecamatan Kualuh Leidong 1orang, dari  jumlah tercatat  289, satu orang Calhaj pindah berangkat dari luar daerah Labura. Dari 288 calhaj asal labura sebanyak 42 orang PNS.  Kata Tasrip.

Pemkab labura akan diupah-upah di Aula Ahmad Dewi Syukur kantor bupati labura pada tanggal 23 juli ini, usai di upah -upah para Calhaj akan melaksanakan menasik haji akbar.

Ini Calhaj Termuda dan tertua asal Labura
Syarifah Aini binti Rustam Efendi seorang wanita berumur 33 tahun warga Bio-bio kecamatan Aek Natas tercatat sebagai Calon  haji (Calhaj)  Termuda asal  Labura tahun 2019 ini, Syarifah Aini berangkat dengan orang tua nya ke tanah suci mekah untuk menunaikan rukun islam ke 5.

Sedangkan Calhaj tertua bernama Majah Binti Khalipah hasan, Majah tercatat berumur 94 tahun dapat di kategori kan lanjut usia (lansia)  warga Aek kota batu kecamatan Na-IX-X. (stjg/kur)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru