SUMUT

NASIONAL

Atasi Air Tergenang, Drainase Dibangun Di Mangkai Lama

Kamis, 25 Juli 2019 | 14.00 WIB
Kali Dibaca |

Guna menjamin kualitas saluran drainase, Pj. Kades Mangkai Lama Sugiono (kanan) turun langsung melakukan pengawasan.

Batubara, Metrokampung.com
Perencanaan pembangunan yang tepat dan matang berimplikasi pada besarnya manfaat yang diperoleh.

Di Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara seperti di Dusun IV  selama ini apabila hujan turun terlebih saat musim hujan dapat dipastikan kawasan tersebut tergenang air.

Menyikapi hal tersebut melalui rembug desa akhirnya dituangkan pada APBDes 2019,  Pj. Kades Sugiono, AMaPd melakukan pengerjaan pembuatan saluran drainase yang disambut hangat warga Dusun IV Desa Mangkai Lama.

Anto warga Dusun IV, Kamis (25/07)  menyampaikan rasa syukur kepada pemerrintah desa yang telah membuat drainase sepanjang 245 meter sehingga bila hujan turun air tidak lagi tergenang di pemukiman warga.

"Selama ini bila turun hujan halaman rumah becek namun setelah dibuat drainase air hujan langsung mengalir", aku Anto.

Selain itu para pekerja pembuatan drainase direkrut Pj . Kades dari dusun tempat pengerjaan.

"Kebijakan ini tentu  berefek ganda selain memberi penghasilan kepada warga yang bekerja tentu mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik sebab pembangunan drainase tersebut bermanfaat bagi mereka", terang Sugiono yang selama kepemimpinannya sebagai Pj. Kades selalu melibatkan warga setempat terlebih saat membangun.

Pengerjaan saluran drainase di Dusun IV Desa Mangkai Lama bersumber dari DD tahap pertama dengan anggaran Rp. 96.140.000.

Dikatakan Sugiono saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 80% dan diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu dekat. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru