SUMUT

NASIONAL

Dukung Kemenpan RB, Inspektorat Batubara Launching SP4N-LAPOR

Kamis, 25 Juli 2019 | 13.53 WIB
Kali Dibaca |

Launching Bimbingan Teknis  SP4N-LAPOR yang diselenggarakan Inspektorat Batubara.

Batubara - Metrokampung.com
Dalam rangka mendukung upaya Kemenpan RB yang  menghubungkan dan mengintegrasikan sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah, Inspektorat Kabupaten Batubara launching Bimbingan Teknis  SP4N-LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional), Kamis (25/07/19) diaula Kantor Camat Medang Deras Kabupaten Batubara Sumatera Utara.


Sebagai narasumber Jumali Irban III Inspektorat Batubara memaparkan tentang pengelolaan pengaduan untuk perbaikan pelayanan publik. Pentingnya pengelolaan pengaduan diantaranya  sebagai sarana perbaikan pelayanan publik, peningkatan kepercayaan masyarakat dan  sebagai dasar pengambilan kebijakan.

Jumali juga menyampaikan tentang pengelolaan aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui  SP4N-LAPOR Jumali menjelaskan bahwa pengelolaan pengaduan sebagai referensi kebijakan pembangunan dan pelayanan publik.

“Pengelolaan pengaduan sebagai referensi kebijakan pembangunan dan pelayanan publik”, sebut Jumali dalam materinya sesuai Misi Bupati Batubara.

Dengan SP4N - Lapor ! masyarakat bisa mengadukan berbagai hal terkait layanan publik yang diberikan pemerintah. Tingkat partisipasi masyarakat menurutnya harus terus ditingkatkan agar aktif memanfaatkan apilikasi tersebut.

Sementara itu, salah seorang
peserta Bimtek mengatakan adanya kegiatan SP4N-LAPOR bisa menyampaikan kritik dan saran melalui peluncuran aplikasi tersebut terakhir persoalan yang ada di desa. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru