SUMUT

NASIONAL

Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepala SMP Negeri 1 Laguboti Sematkan Topi Secara Simbolis Kepada Siswa-siswi Baru

Senin, 15 Juli 2019 | 19.22 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung. com
Tut wuri handayani “dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan. "Ing madya mangun karsa “Di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide”. Dan Ing ngarsa sung tulada “Di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik”.

Inspirasi pendidikan itu dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah pada senin "15/7/2019" di SMP Negeri 1 Laguboti oleh Kepala Sekolah Biduan Siahaan SPd dihadapan para orang tua siswa-siswi pada pembukaan acara  pengenalan lingkungan bagi Siswa-siswi baru SMP Negeri 1 laguboti.



Biduan Siahaan sosok seorang disiplin,  yang juga dikenal karateka yang sudah membuahkan para pendekar beladiri berstandar nasional mengharapkan agar para Siswa-siswi yang baru diterima di sekolah ini bisa menerima lingkungan SMP Negeri 1 laguboti sebagai tempat menimba ilmu dengan suka cita.

Hal ini diucapkannya saat penyematan topi kepada sejumlah Siswa-siswi baru secara simbolis pada senin di lapangan upacara SMP Negeri 1 Laguboti.

Mareti Zega salah seorang orang tua Siswa baru Yeheskiel zega, ditunjuk mengwakili  orang tua yang  menyerahkan anak didik baru untuk mendapatkan pendidikan di SMP Negeri 1 Laguboti.

Mareti Zega mengharap,  bila peserta didik baru kedepan bisa beradaptasi dilingkungan sekolah ini, guna meraih cita-citanya sampai tingkat SLTA, hingga perguruan tinggi.

Dirinya  juga menyerahkan sepenuhnya siswa-siwi baru itu kepada pihak sekolah untuk didik dengan harapan  anak yang berguna bagi keluarga hingga bangsa dan Negara kelak.(t/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru