SUMUT

NASIONAL

Kapolres Belawan Santuni Warga Kurang Mampu

Selasa, 23 Juli 2019 | 16.14 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, saat memberikan tali asih kepada warga kurang mampu 

Belawan - metrokampung.com
Ada yang mengharukan di sela kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari dan rombongan, Selasa (23/7/2019) siang. Perwira dua bunga ini menyempatkan diri menyambangi kediaman warga kurang mampu.

Kepedulian ini bukan pertama kali ditunjukkan orang nomor satu di lingkup Polres Pelabuhan Belawan tersebut. Tapi sudah menjadi rutinitas sang Kapolres Pelabuhan Belawan dalam waktu menjalankan tugasnya.

AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memang peduli terhadap sesama, dan itupun ditularkan pada seluruh personelnya dengan motto aparat Polri adalah pengayom masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH dan Kapolsek Medan Labuhan AKP.Edy Safari SH, Lurah, Kepling dan Tokoh pemuda Ketua IPK Jhon Pinus Purba serta tokoh masyarakat Jamiin, akhirnya mengunjungi rumah reot Kek Sampah (77) di Jl. Pasar 6 Lingkungan 5, Kelurahan Tangkahan Martubung. Selain memberi bantuan tali asih, Kapolres Pelabuhan Belawan juga akan memperbaiki rumah reot yang nyaris runtuh milik Kek Sampah yang hidup sebatang kara tersebut.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, kunjungan ke rumah Kek Sampah ini sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Belawan terhadap warga miskin yang hidup sebatangkara.

"Kita prihatin. Lihat kehidupan Kek Sampah, makanya kita ajak nantinya ia untuk bekerja membersihkan mesjid di Polres Belawan serta rumah Kek Sampah akan kita bedah atau diperbaiki " kata Kapolres.
Sementara itu, dari pengakuan Kek Sampah diketahui selama 17 tahun bertahan hidup di dalam gubuk derita hanya mengandalkan mata pencarian sebagai mencari kangkung yang dijual hanya berpenghasilan Rp20 ribu perharinya.

"Saya mengucapkan terimakasih sekali pada Pak Kapolres yang telah memberikan bantuan ini. Semoga Tuhan selalu melimpahkan rezeki dan kesuksesan bagi pak Kapolres yang telah membantu saya," ucap Kek Sampah yang tak mampu menahan  airmatanya. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru