SUMUT

NASIONAL

Mandi di Kolam Galian C, Siswa MTs Tewas Tenggelam

Rabu, 31 Juli 2019 | 01.09 WIB
Kali Dibaca |


Percut - metrokampung.com
 Ridwan (12), pelajar kelas 2 SMP, tewas tenggelam di kolam galian C di Pasar 12 Lahan Garapan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (30/7/2019) sore. Remaja yang masih duduk di kelas dua MTs Ikhwannul Muslimin ini, diketahui berangkat dari rumahnya di Pasar 10, Gang Buntu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa siang.

 Putra pasangan Minan Hanapi (40) dan istri, Indah Kustia Wati tersebut diduga tewas setelah tenggelam saat bermain bersama teman-temannya di kolam bekas galian C sedalam lebih kurang 5 meter. Informasi dihimpun, siang itu, Ridwan bersama temannya Nopri dan Yuda, pergi ke kolam bekas galian C di belakang sekolah SMA Negeri II Percut Sei Tuan itu, karena hendak mandi-mandi. Tiba di sana, Ridwan langsung melompat menceburkan diri ke dalam kolam. Namun, diduga kurang mahir berenang, Ridwan kemudian tenggelam ke dasar kolam. Melihat itu, kedua temannya kemudian meminta tolong kepada warga sekitar. Sejumlah warga berdatangan ke lokasi tersebut dan segera menghubungi Polsek Percut Sei Tuan. Bersama warga, polisi kemudian berhasil mengangkat tubuh Ridwan dari dasar kolam dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.

 Tangis haru pun pecah ketika sang ibunda, Indah Kustia Wati, melihat kedatangan jenazah putranya. Beberapa keluarga dan tetangga berusaha menenangkan wanita itu. Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu MK Daulay ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang menewaskan pelajar Madrasah Tsanawiyah tersebut.

 “Korban tenggelam diduga tidak bisa berenang. Pihak keluarga korban sudah tidak keberatan dan membuat surat pernyataan agar korban tidak dilakukan otopsi. Kini jenazahnya sudah berada di rumah duka,” sebut Daulay. (dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru