SUMUT

NASIONAL

Mobil Kontra Sepeda Motor di Jalinsum Binjai-Stabat, Satu Terluka

Senin, 22 Juli 2019 | 12.16 WIB
Kali Dibaca |


Binjai - metrokampung.com
Insiden kecelakaan lalu-lintas melibatkan mobil bak terbuka dan sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatera Binjai-Stabat, Dusun V, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/07/2019) sore.

Dalam peristiwa itu, pengendara sepeda motor atas nama Ratiman (71), warga Dusun Serba Guna, Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka serius di kepala, serta memar pada kaki dan tangan.

Sebaliknya, sang pengemudi mobil, Alamanda Kausar (18), warga Dusun Teuku Lampoh, Desa Tanjung Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Biereun, Aceh, diamankan petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting, Senin (21/07/2019) pagi, mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, awalnya sepeda motor Yamaha Vega R BK 4802 LO dikendarai Ratiman, Daihatsu Grand Max BL 8185 PG dikemudikan Alamanda Kausar melintas satu jalur dari arah Binjai menuju Stabat.

Setiba di Pasar V Tandam Hulu, sepeda motor dikendarai Ratiman mendadak melintas agak ke tengah jalan, untuk menghindari Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang parkir di tepi jalan.

Nahas sesaat setelah menyalip ke tengah jalan, seketika itu sepeda motor yang dikendarai Ratiman ditabrak dari belakang oleh mobil yang dikemudikan Alamanda Kausar.

“Benturan itu pun membuat kedua kendaraan terhempas ke tepi jalan dan menabrak bangunan ruko Panglong Garuda milik Sukardi, hingga rusak berat,” terang Siswanto.

Malang bagi Ratiman, kecelakaan itu menyebabkan dirinya menderita luka serius di kepala, serta memar pada tangan dan kaki. Oleh warga, pria lanjut usia (lansia) tersebut kemudian dibawa menuju rumah sakit terdekat, guna menjalani perawatan medis.

“Hingga pagi tadi, pengemudi mobil masih dimintai keterangannya oleh anggota Unit Kecelakaan. Sementara itu, barang bukti kedua kendaraan telah kita amankan di Mako Satlantas Polres Binjai,” ungkap Siswanto. (bbs/mk/fit)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru