Pemkab Karo Salurkan Bantuan Kepada 7 Kepala Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Kabanjahe

Editor: metrokampung.com
Keluarga korban Kebakaran terima bantuan dari Pemerintahan Kabupaten  Karo yang diserahkan dinas sosial.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Pemerintah Kabupaten Karo, melalui Dinas Sosial daerah itu, Selasa (16/7), menyalurkan bantuan kepada 7 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe.

Bantuan tersebut berupa, selimut, tikar plastik lipat besar, kain sarung, kain panjang, daster, beras, minyak makan, mie instan, panci serba guna, baju kaos anak, baju kaos berkerah, kuali, sarden kaleng besar, peralatan mandi, handuk dan gula pasir. Masing-masing per paket per keluarga.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH melalui Sutrisno Tambunan dari Dinas Sosial setempat didampingi Lurah Gung Leto Kecamatan Kabanjahe, Aldian Purba, Kepling IX Kelurahan Gung Leto, Dearma Nathanael Sinuhaji, mengatakan “tidak ada orang yang mau kena musibah, dan disaat musibah datang marilah kita sikapi dengan iman dan penuh pengharapan kepada Yang Maha Kuasa, kalau akan ada pelangi setelah hujan,” ucapnya.

Berhubung Bapak Bupati Karo dan Kepala Dinas Sosial Benyamin Sukatendel, ada pekerjaan penting yang tidak bisa ditinggalkan, maka kami diutus menyalurkan bantuan ini, inilah wujud kepedulian Pemkab Karo, kami minta maaf karena sedikit agak terlambat menyalurkan bantuan ini, ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Lurah Gung Leto, Aldian Purba didampingi Kepling IX Kelurahan Gung Leto, Dearma Nathanael Sinuhaji, semoga keluarga korban kebakaran tabah dan cepat bangkit kembali dengan membuka usaha nya kembali seperti sebelumnya, ujar Aldian memotivasi.

Mendapatkan bantuan ini,  Ngadio (78) pensiunan pegawai Telkom Kabanjahe, Kadar Fadhil  dan Kurniawan, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karo.

“Terimakasih kepada bapak Terkelin Brahmana yang masih mengingat dan membantu kami korban musibah kebakaran beberapa bulan lalu,” ucapnya didampingi istri dan anak-anaknya.

Sekedar mengingatkan, tiga unit rumah di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/3/2019). Lokasi bangunan yang terbakar ini, terletak sekitar 50 meter dari Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Selain membakar rumah, si jago merah juga melalap habis tiga unit berbagai tempat usaha. Bangunan usaha yang terbakar di antaranya tiga usaha rumah makan, satu warung klontong, dan satu tempat pencucian sepeda motor.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini