SUMUT

NASIONAL

Polisi Ciduk 3 Pelaku Begal Yang Juga Komplotan Curanmor di Medan

Selasa, 16 Juli 2019 | 22.14 WIB
Kali Dibaca |

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, saat memaparkan ke 3 TSK bandit jalanan

Medan - metrokampung.com
Aksi tiga begal sadis yang kerap meresahkan warga Kota Medan kandas di tangan polisi.

Para pelaku akhirnya ditangkap dari berbagai lokasi di Medan.

Pelaku adalah Ipan Ardiansyah alias Gopal (24), warga Perwira II, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur. Gopal ditangkap di Jalan Pancing Gg Seroja, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli.
Di sana turut diamankan, Muhammad Ferdiansyah alias Popoy (17), warga Jalan Mabar III, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan dari pelaku, polisi menyita barang bukti 1 buah pisau yang digunakan para pelaku saat beraksi, 1 buah kunci L, 1 buah mata obeng yang digunakan untuk curanmor, serta 1 buah sarang kunci kontak sepeda motor Mio yang merupakan hasil curian.

Kata Kombes Pol Dadang lagi, terhadap pelaku lainya, polisi juga meringkus, Sopan Yohansyah alias Yoyo (21), warga Jalan Pelopor Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Dia diringkus dari kawasan rumahnya beberapa saat setelah Gopal dan Popoy ditangkap. “Ketiga pelaku diringkus berkat adanya informasi masyarakat atas keberadaan para pelaku dan juga setelah adanya laporan korban kepada polisi,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi yang didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin SH, dan Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Prasetiyo di Mapolrestabes Medan, Selasa (16/7/2019)

Dijelaskan Kombes Pol Dadang, para pelaku merupakan komplotan begal yang beraksi dengan cara menunggu korban di suatu tempat. Setelah melihat korban melintas mengendarai sepeda motor, para pelaku beraksi dengan mengikutinya dan menendang kendaraan korban hingga korban beserta kendaraannya terjatuh ke aspal. “Sebelum berakasi, para pelaku awalnya duduk-duduk di pinggir jalan, dan ketika melihat korban, para pelaku mulai mengikutinya. Ketika memasuki kawasan sepi, pelaku pun mulai beraksi,” terang Kapolrestabes Medan.

Kombes Pol Dadang Hartanto membeberkan lebih jauh, aksi keji pelaku terungkap setelah Ratna Delima Naibaho (48), warga Jalan Purwosari, Kecamatan Medan Timur, menjadi korbannya. Selanjutnya, para pelaku mengambil kendaraan korban dan meninggalkan korban yang terkapar di badan jalan. “Tidak hanya di jalanan, para pelaku juga mencuri sepeda motor diparkiran dan rumah-rumah warga yang akan dijadikan korban dengan merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci letter T yang sudah disiapkan pelaku,” pungkasnya. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru