SUMUT

NASIONAL

Sambar Helm LTD, 2 Maling Diamuk Massa

Sabtu, 13 Juli 2019 | 21.00 WIB
Kali Dibaca |

Kedua tersangka maling helm LTD digiring ke Polsek Indrapura usai ditangkap dan diamuk massa.

Batubara- Metrokampung.com
Sambar helm dari sepeda motor yang sedang parkir, dua orang maling diduga spesialis helm branded (merek ternama) diamuk massa. Untung polisi segera tiba dan mengamankan keduanya, Sabtu ( 13/7/2019).

Dimassakannya kedua tersangka bermula dari teriakan warga didusun Mahoni Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara  yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor  berboncengan menyambar helm LTD milik Naharuddin warga Dusun  4 Pematang Jering Kecamatan Sei Suka, Sabtu (13/7).

Tersangka Aman dan Mulyo warga Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih yang berboncengan mengendarai sepeda motor BK 5976 XC langsung tancap gas menuju arah Lima Puluh. Aksi kejar - kejaran pun terjadi, tersangka  belok ke jalan Pasar Nibung Tanah Merah.

Selanjutnya di areal persawahan tersangka berhenti dan sempat menantang warga yang mengejar. Merasa ditantang, warga semakin ramai. Melihat kondisi massa yang semakin ramai Aman tancap gas, sementara Mulyo tertinggal di lokasi.

Aman berhasil ditangkap warga di Desa Tanah Rendah Air Putih, karena sepeda motor yang dikendarainya kehabisan bahan bakar.

Karena kesal, massa akhirnya menjadikan Aman  bulan - bulanan. Massa yang jengkel dan kesal melampiaskannya dengan memukuli Aman hingga babak belur.

Aksi massa baru berhenti ketika Tim Polsek Indrapura dipimpin Kanit Reskrim  tiba di TKP. Kedua tersangka berikut barang bukti  selanjutnya  diamankan di Polsek Indrapura guna penyidikan lebih lanjut.

Korban Naharuddin mengatakan, pada saat itu dirinya sedang berhenti di samping warung. Helm LTD miliknya  di letakkan di sepeda motor. Saat itulah melihat Aman menyambar helmnya. Seketiks korban  pun berteriak maling sehingga warga melakukan pengejaran.

Uniknya ketika diinterogasi tersangka  Aman berdalih  dirinya mengambil helm dengan alasan meminjam dan akan mengembalikan setelah selesai dipergunakan.

Kapolsek Indrapura Polres Batubara AKP Darnes Habeahan membenarkan kejadian tersebut. Bahkan kedua tersangka adalah DPO Polsek Indrapura dengan kasus pencurian barang elektronik beberapa pekan yang lalu. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru