SUMUT

NASIONAL

Setiap Terjadi ‘Kasus Anak’ di Langkat, Dinas PPKB dan PPA Langkat Pasti Langsung Turun dan Membantu

Selasa, 30 Juli 2019 | 21.43 WIB
Kali Dibaca |

Kadis PPKB dan PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH.

Langkat- Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat baru saja meraih  penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian PPPA. Ada yang bangga, tapi ada juga yang merasa heran.

Kok bisa dapat penghargaan, padahal kasus pelecehan seksual masih saja marak terjadi di Langkat, dimana anak yang menjadi korbannya ?  Nah, menjawab pertanyaan tersebut, Kadis PPKB PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi, SH pun mengatakan, itulah yang salah.

Tidak masalah mau berapa kasus pelecehan seksual terjadi di Langkat. Yang penting, setiap ada kejadian, Pemerinah tidak diam, tapi aktif membantu para korban yang notabene adalah anak, misalnya dengan memberikan perlindungan, melakukan pendampingan, memberikan bantuan  dan lain- lain.

Lalu, rajin mengeluarkan himbauan kepada anak dan masyarakat agar menjauhi bahaya rokok, narkoba, pergaulan bebas dan lain- lain serta melakukan sosialisasi dan penyuluhan untuk menciptakan sekolah ramah anak dan memperkuat perlindungan terhadap perempuan dan anak.

"Ya, kalau kita diam, itu baru salah. Ini kan tidak. Kalau ada kejadian, kami pasti langsung turun dan melakukan investigasi dan memberikan bantuan.  Ya, bantuan apa saja sesuai dengan kemampuan kami," ujar Purnama.

Penegasan itu disampaikan Purnama kepada MetroKampung saat bincang- bincang, di ruang kerjanya, Selasa (30/7) Lebih lanjut, mantan Kadis Pariwisata Langkat itu pun berharap agar dalam waktu dekat Pemkab Langkat bisa membangun rumah singgah untuk membantu anak- anak yang bermasalah dan anak- anak yang menjadi korban kekerasan.(BD/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru