SUMUT

NASIONAL

TNI-POLRI, Babinsa Koramil 16/Laguboti, Kodim 0210/ Tapanuli Utara Tingkatkan Sinergitas Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Kamis, 11 Juli 2019 | 15.17 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung. com
Dituntut mempererat tali silaturahmi, kerjasama dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya hubungan TNI – Polri yang harmonis dalam rangka mewujudkan Babinkamtibmas.

Babinsa Koramil 16/Laguboti laksanakan komunikasi sosial rutin di wilayah teritorial rayon militer Kecamatan Laguboti.

Pada kesempatan komunikasi sosial ini dilaksanakan di lingkungan Desa Pardomuan Nauli beserta Babinkamtibmas, Kepala Desa,  Perangkat Desa dan sejumlah masyarakat di Dusun Huta Tinggi Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa.

Hal ini dijelaskan Serda Fernando Siahaan pada kamis '11/7/201' kepada wartawan dengan sejumlah program rutinnya, termasuk program komunikasi sosialnya untuk mewujudkan Babinkamtibmas.

Ia menjelaskan, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Babinkamtibmas imbuhnya.

Sinergitas antara Babinsa dan anggota Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat binaannya.

“Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman,” ujar Serda Fernando Siahaan.

Lebih lanjut, Serda Fernando Siahaan mengatakan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerjasama di tingkat atas, sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat.

Terpisah, Danramil 16/Laguboti Lettu Inf Alomoan mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara kekompakan, keharmonisan sekaligus mempertajam kebersamaan TNI-Polri, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Desa binaan.

Ditegaskan, sinergitas seperti ini, perlu kita tumbuh kembangkan, suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa maupun bernegara.

Sesuai dengan sistem pertahanan Indonesia yang menganut pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai pendukung dan cadangan, dimana TNI sebagai kekuatan utamanya.

“Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan antara TNI-Polri ataupun seluruh komponen bangsa yang ada di negara kita tercinta Indonesia,” ungkap Lettu Inf Alomoan.

“Berdasarkan kebijaksanaan dari Pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI khususnya TNI AD dalam hal ini Satkowil dalam membantu Negara untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek di darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin terjadi,” pungkas  Lettu inf Alomoan.(e/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru