SUMUT

NASIONAL

Truk Pengangkut Jeruk Masuk Jurang Sedalam 30 Meter. Sopir Meregang Nyawa.

Sabtu, 20 Juli 2019 | 16.32 WIB
Kali Dibaca |

Warga setempat saat memboyong jenazah sopir truk yang jatuh ke jurang sedalam 30 meter

Pollung - metrokampung.com.
Lagi, kecelakaan yang merenggut korban jiwa kembali terjadi.
Korban meninggal dunia di Jalan Umum Doloksanggul Sidikalang KM 18, tepatnya di belakang Rumah Makan Lestari, Talang, Desa Huta Julu, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (20/7/2019) dini hari.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian, truk Toyota Dyna berwarna merah dengan nopol B 9397 BDG, dikemudikan Siucirman Sihaloho (54). Diketahui, truk tersebut mengangkut buah jeruk yang datang dari arah Sidikalang menuju Doloksanggul.

Saat itu, kondisi jalan di lokasi kejadian memang agak licin. Jarak pandangan pun kurang jelas, karena persis berada di tikungan tajam. Selain itu, posisi jalan juga berada di pinggir sungai. Tak tanggung-tanggung, jarak dari jalan ke sungai yang berbentuk jurang itu mencapai 30 meter.

"Si sopir kita duga kurang konsentrasi saat akan melalui jalan itu. Truk yang dikemudikannya pun terseret ke sebelah kanan jalan dan langsung terjun ke sungai," ujar Kasatlantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring.

Akibat dari kecelakaan itu, sang sopir yang merupakan warga Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan truk yang dikemudikannya, rusak parah. Itu dikarenakan mobil tersebut menabrak bebatuan yang ada di sekitar sungai.

Kanit Sabhara Polsek Pollung, Aiptu E Simanjulu, membenarkan peristiwa naas itu.

"Jenazah korban sudah dievakuasi dan selanjutnya diboyong ke RSUD Doloksanggul. Sementara truk atau ranmor saat ini sedang dalam proses evakuasi agar bisa diangkat dari dalam sungai," katanya. (bbs/mk/fit)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru