TSK Begal Tewas Ditembak Polisi

Editor: metrokampung.com
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, saat menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya 

Medan - metrokampung.com

Menyerang petugas dengan pisau, M Irfan Fahri (30), salah seorang pelaku begal tewas setelah ditembak personel Tim Pegasus Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, pada wartawan Senin (29/72019), mengatakan penangkapan tersangka di salah satu hotel kawasan Tembung.  Berawal dari laporan korban Fatimah Sari (3, yang dirampok di Jalan Benteng Hilir, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan,Deliserdang, Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saat itu, pelaku yang berjumlah dua orang, memepet korban dan mengancamnya dengan pisau, lalu merampas sepeda motor Honda Vario BK 5643 AGN, HP, ATM dan uang Rp25 juta," kata Kapolrestabes Medan.

Polisi yang mendapatkan laporan ini, kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan berhasil mengidentifikasi pelakunya.

"Tersangka Irfan diamankan di hotel Tembung. Namun, saat dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti, tersangka melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dengan pisau," tambah Kapolrestabes Medan.

"Selanjutnya, tembakan peringatan diberikan namun tidak diindahkan sehingga petugas melakukan tembakan ke arah dada tersangka," terangnya.

Seketika, tersangka tersungkur dan sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Jl. KH Wahid Hasyim untuk menjalani perawatan medis.
Namun nyawa korban tidak tertolong. "Tersangka merupakan residivis kasus perampokan yang telah berulang kali melakukan aksinya," terang Kapolrestabes Medan. (fit/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini