SUMUT

NASIONAL

11 Siswa Madrasah Wakili Batubara Ikuti Sains Sumut

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16.37 WIB
Kali Dibaca |


Batubara - Metrokampung.com
Plt Kakan Kemenag Kabupaten Batubara Agus Salim MA melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam Kemenag Batubara Saidin SPd, Rabu (14/08)  menyampaikan 11 nama peserta mewakili Madrasah di Kabupaten Batubara yang mengikuti KSM tingkat Provinsi Sumut tahun 2019:

Raudhatul Jannah dari MAS Al Wasliyah Kedai Sianam, Fadillah Rosali dan Putri Karlina dari MAN Lima Puluh, Wahidia Wahyu Zira Salma Al Wasliyah Desa Pekam, Nur lndah Yanti dari MAS Cipta Simpang Dolok dan Suryani Larasari dari MAS Jabal Hindi.

Sementara tiga nama dari Madrasah Tsanawiyah Batubara, Muhammad Choiri, Zahra Salsabilla dan Dinda Dwi Ramahdhani.

Tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Muhammad Razli Daar Al muhsinin dan Aulia Rahma dari MIS Yapi Sipare Pare

Ajang KSM yang diikuti 11 siswa /i sebagai perwakilan Kabupaten Batubara dikatakan Kasi Pendis untuk mengobarkan semangat juang dan tidak merasa minder, serta menanamkan sportifitas dan daya tarung yang diimbangi dengan kesantunan sikap dalam setiap kompetisi yang diikuti.

 “Apapun hasilnya tetap proses yang telah dijalani haruslah dihargai,” ungkapnya.

Saidin menambahkan ajang KSM menumbuhkan budaya riset sejak dini kepada siswa madrasah, dan memberikan siswa madrasah seimbang dalam memberi ruang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan ilmu sains.

“Sehingga tujuan utama KSM untuk menciptakan siswa madrasah yang bermartabat dan berprestasi baik ilmu agama dan sains,” tambahnya.
Dia menjelaskan ajang KSM di Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan dua hari sejak tanggal 14-15 Agustus di Medan.

Disampaikan Kasi Pendis ajang tersebut bagian dari ujian untuk persiapan Kompetensi Sains  di Sulawesi yang dilaksanakan 16 s/d 20 september 2019 mendatang", jelas Kasi Pendis.(ea.ps/mk)

Para siswa Madrasah yang mewakili Kab. Batubara diajang KSM Sumut diabadikan bersama jajaran Kemenag Batubara.

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru