SUMUT

NASIONAL

4 Anak yang Tewas Tertimpa Gorong-gorong di Labura, 3 Dikebumikan Dalam Satu Kubur

Selasa, 06 Agustus 2019 | 21.11 WIB
Kali Dibaca |

Suasana di rumah duka di acara pemberangkatan jenajah.

Labura, metrokampung.com
Tiga dari empat anak yang meninggal karena tertimbun gorong-gorong yang runtuh saat mencari ikan di Dusun Sumber Rejo Desa Sei Raja dimakamkan dalam satu lobang kubur, Selasa (6/8).
Satu anak lainnya dikubur terpisah karena masih harus menunggu kedatangan ibunya dari Aceh .

Ketiga anak yang dimakamkan satu liang tersebut adalah Firdana, Arya Sandi dan Apriansyah yang menjadi korban meninggal. Sementara Raihan Parada Siregar dimakamkan di lubang lain yang letaknya masih bersebelahan.

"Tiga anak dikebumikan dalam satu lobang kubur sementara yang satu lagi masih menunggu orang tua nya dari aceh, dihari yang sama ini juga akan di kebumikan di kompleks yang sama namun lain lobang kubur namun masih bersebelahan. Kata kepala kepala Desa Sei Raja Heri Sahrijal Siregar.


Ratusan masyarakat pun mengiringi bocah yang meninggal saat mencari ikan tersebut ke pemakaman mereka. Suasana duka terasa di lokasi pemakaman yang juga dihadiri camat H Samsul Tanjung, ST, MH mewakili Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE.

Salah seorang ibu anak yang meninggal sempat pingsan usai prosesi pemakaman. Sanak keluarga dan tetangga mencoba membangunkannya. Setelah sadar, sejumlah warga membopongnya menuju kediamannya.

Kades Sei Raja Heri Sahrizal Siregar yang turut hadir di pemakaman menyebutkan, di antara korban ada yang merupakan kerabat dekat. "Ada yang masih tutur sepupuan," katanya di sela-sela acara pemakaman.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru