SUMUT

NASIONAL

Bangun Pariwisata Langkat, Dinas Pariwisata Akan Galakkan Sapta Pesona

Kamis, 01 Agustus 2019 | 11.15 WIB
Kali Dibaca |

Bincang- Bincang : Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Heriani Rambe, MM saat bincang- bincang dengan Tokoh Inspiratif Indonesia dari Kabupaten Langkat, Katrina Talaksoru, di kantornya, Senin (29/7) yang lalu.
(Foto : Budi Zulkifli)

Langkat- Metrokampung.com
Pembangunan pariwisata akan digalakkan di Kabupaten Langkat.  Hal itu sesuai dengan visi dan misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2019- 2024, Terbit Rencana, PA (Cana) - H. Syah Affandin, SH (Ondim).

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj. Nur Elly Heriani, MM kepada MetroKampung dan Tokoh Inspiratif  Indonesia dari Kabupaten Langkat, Katrina Talaksoru, saat bincang- bincang di kantornya, Senin (29/7) yang lalu.  Untuk itu, Nur Elly Heriani menegaskan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat akan bekerja serius agar visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati itu bisa berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal.

" Ya, untuk tahap pertama semua objek wisata yang ada kami data dan kami tinjau satu- persatu. Dari sana bisa diketahui, apa kekurangan yang ada dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya,” ujarnya.

Nah, untuk sementara ini, katanya, paling tidak ada 3 permasalahan yang  ada, yaitu : (1) masalah jalan (infrastruktur) yang masih harus dibenahi. (2) masalah sampah, dan (3) masalah ramah- tamah dan partisifasi dari masyarakat setempat.

"Ya, bagaimana para pengunjung mau datang lagi kalau sampah berserakan di sana. Seharusnya kita tanggap, sehingga tidak membuang sampah sembarangan atau mau menyediakan tong- tong sampah di tempat- tempat yang strategis," ujarnya.

Lalu, terkait infrastruktur, Elly pun menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati sudah turun. Jadi, jalan- jalan yang rusak akan segera diperbaiki. Sedangkan terkait dengan masalah ramah- tamah dari masyarakat setempat, Elly pun menambahkan, itu penting dan memang diperlukan agar para pengunjung betah dan mau datang kembali di waktu- waktu yang lain.

"Ya, untuk itu Sapta Pesona harus diterapkan agar apa yang hendak dituju bisa dicapai," ujarnya.

Lalu, apa saja Sapta Pesona itu ?  Ya, keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, ramah- tamah dan kenang- kenangan (buah tangan). (BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru