SUMUT

NASIONAL

BNN Provinsi Sumatera Utara Utus Kepala Bidang P2M dalam Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Hari Kedua

Jumat, 09 Agustus 2019 | 12.56 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara melakukan bimbingan teknis penggiat anti narkoba di kalangan instansi pemerintah Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 07 Agustus-08 Agustus 2019 dan diadakan di Hotel J.W Marriot Medan. Pada hari kedua ini BNN Provinsi Sumatera Utara mengutus Drs. Tuangkus Harianja, MM selaku Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumatera Utara sebagai pemateri.

Kegiatan bimbingan teknis penggiat anti narkoba bidang P4GN yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Sumatera Utara ini merupakan wujud peduli pemerintahan Indonesia untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya lingkungan pemerintahan.

Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumatera Utara, Drs. Tuangkus Harianja, MM membawakan materi bagaimana menjadi pembicara yang baik dalam upaya menjadi seorang satuan tugas anti narkoba. Beliau sangat santai dalam membawakan materi sehingga antusias para audiens menjadi sangat baik. Saat menyampikan materinya Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumatera Utara ini juga menampilkan beberapa audio visual dan juga beliau mengajak para peserta untuk menyanyikan lagu anti narkoba dan hal tersebut membuat suasana semakin semarak dan akrab.





Dalam penyampaian materi, Drs. Tuangkus Harianja, MM juga memberi informasi mengenai alat tes urine untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba. Beliau membawa contoh alat tersebut lalu memberitahukan bagaimana cara melakukan tes urine dengan baik dan benar.

Hal tersebut dilakukan demi tercapainya program P4GN. Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumatera Utara juga mengajak kepada seluruh orang tua untuk selalu membimbing dan mengawasi tingkah laku anak-anaknya khusunya anak remaja. Beliau juga meminta kepada seluruh orang tua untuk mau melakukan tes urine secara berkala kepada anak-anak remajanya dan juga kepada anggota keluarga lain untuk mendeteksi apakah ada penyalahgunaan narkoba yang terjadi di keluarga.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pengawasan kepada seluruh anggota keluarga, karena para pelaku penyalahgunaan narkoba dapat melakukan berbagai cara untuk menutupi perbuatannya. Gerakan dari keluarga perlu kita lakukan.”, kata Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Sumatera Utara.

#StopNarkoba
#CegahNarkoba

Sumber: Humas BNNP Sumut
Editor: Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru