SUMUT

NASIONAL

Buka Pelatihan P4GN, Wali Kota Ajak Pelajar Ikut Berjuang Perangi Narkoba di Tanjungbalai

Kamis, 08 Agustus 2019 | 20.11 WIB
Kali Dibaca |

PELATIHAN : Wali Kota HM. Syahrial bersama  Kasie P2N BNNK Hamzah, Kacabdis Pendidikan Provsu Drs. H Hilaluddin Nasution dan Polres Tanjungbalai diwakili Aiptu Hanaden saat menggelar pelatihan dan pembentukan Satgas P4GN di Aula Grand Singgie Hotel, Kamis (8/8), diikuti siswa perwakilan dari 13 SMA/SMK se Tanjungbalai.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai mengajak pelajar untuk ikut berjuang memerangi penyalahguna narkoba di Tanjungbalai. Hal itu disampaikan HM. Syahrial saat membuka pelatihan dan pembentukan Satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Grand Singgie Hotel, Kamis (8/8), diikuti para siswa-siswi perwakilan dari 13 SMA/SMK se Tanjungbalai.

"Saya mengajak para siswa siswi memiliki spririt untuk ikut berjuang memerangi penyalahgunaan narkoba, jangan sampai terprovokasi oleh pemakai narkoba untuk ikut mencobanya," sebut Wali Kota.

Wali Kota berharap para pelajar ikut memerangi narkoba di lingkungan sekitarnya, dengan cara menyampaikan ajakan menolak pakai narkoba dan menyebarluaskan bahaya dampak narkoba bagi tubuh manusia. "Jangan setop di diri kalian saja. Sampaikan juga kepada pelajar dan teman yang lain akan bahaya narkoba agar jangan sampai terjerumus ke dalam narkoba," pungkas HM Syahrial.

Sebelumnya, Sekretaris Bakesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Parlin S.Sos mengatakan, kegiatan P4GN itu bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkan dan dapat memahami peraturan terkait tentang narkoba. "Melalui kegiatan ini kita berharap para peserta dapat memahami cara penanganan korban penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Dikatakannya, pemerintah bersama Forkopimda dan seluruh eleman masyarakat sangat serius dalam menangani pemberantasan narkoba. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya pemeriksaan tes urin dikalangan pejabat dan beberapa OPD Tanjungbalai.

Pembicara yang dihadirkan dalam pelatihan itu yakni, Hamzah S.Sos selaku Kasie P2N BNNK Tanjungbalai, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Drs. H Hilaluddin Nasution, M. Pd dan Polres Tanjungbalai yang diwakili Aiptu Hanaden. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru