SUMUT

NASIONAL

Bupati Batubara ir Zahir Akan Perhatikan Kesejahteraan Lansia

Senin, 05 Agustus 2019 | 21.07 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP saat memberikan sambutan di depan para lansia. (Fhoto/Damar Sirait)

Batubara, Metrokampung.com
Tim PKK Kabupaten Batubara gelar acara peserta fasilitasi pembinaan lansia bertempat di halaman PKK jalan Perintis Jemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, Senin (05/08)

Turut hadir Kadis PMD Nasir, Drs.Saiful Safri, SE. Kabid Sosial Melina, Ny Maya Indriasari SE , dan  Ny Oky Iqbal frima.

Bupati Batubara Ir. H Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan akan perhatikan kesejahteraan lanjut usia (lansia) tanpa ada orang orang tua kita ini kita tidak bisa hidup seperti ini, maka dari itu pemerintahan Batubara akan peduli dengan kesejahteraannya. Untuk itu saya hadir disini karna ada 150 lansia maka saya datang," ujarBupati.

Lebih lanjut zahir menyampaikan bahwa lansia harus dibahagiakan, dan Bupati akan mengalokasikan anggaran APBD untuk mendukung kegiatan pos pelayanan lansia setiap desa, dan ajak untuk gerakan senam sehat dan buat unit unit lansia produktif jika para lansia sudah punya usaha kreatif atau bercocok tanam di lingkunganya," ujar Bupati.

"Maka para lansia dihadapan keluarga akan berguna karena motto kita di Batubara" Tua Berguna" artinya berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu Ny Dharma Wati selaku panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program PKK dengan tujuan agar para lansia tetap sehat bugar dan senang.

Bupati  menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya selaku Ketua Pembina Penggerak PKK selalu mendukung dan mendorong aparatur desa untuk membina PKK dan saya harapkan agar lansia dikabupaten Batubara harus diajak bergembira.

Untuk itu PKK Kabupaten Batubara jadikan lansia di Batubara lansia beguna dan ajak dia senang senang melalui senam lansia. 'Gerakan Masyarakat Hidup Sehat' dengan aktivitas fisik melakukan senam lansia, pemeriksaan kesehatan, pemberian kaca kata gratis, mensuport lansia dengan hadiah lainnya," ujar Bupati. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru