SUMUT

NASIONAL

Bupati DS Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik

Selasa, 20 Agustus 2019 | 07.47 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Upacara Penurunan bendera  HUT  RI ke – 74 Tahun 2019 ,  Sabtu (17/8/2019) sore di lapangan Alun-alun  pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam,  diwarnai kemeriahan dan kegembiraan  yang diawali   penyerahan Piala dan hadiah Kecamatan terbaik, Kelurahan  dan Desa terbaik dan atraksi Paralayang Motor (Paramotor).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  yang bertindak selaku Irup pada penurunan bendera itu juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar,Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan,Wakil Ketua TP PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar,  Anggota  DPRD  , Unsur Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua DWP Ny Herawati Darwin Zein,Ketua KCK dan Bhayangkari, pimpinan OPD,LVRI,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Pada  upacara itu  menyerahkan Tunggul  Kecamatan terbaik I kepada Kecamatan Bangun Purba menyusul Kecamatan Pancur Batu, Kecamatan Sunggal, Kecamatan Biru-biru, Kecamatan Namorambe dan  Kecamatan Batang Kuis, untuk  Kelurahan Terbaik 1 Kelurahan Lubuk Pakam III Kecamatan Lubuk Pakam  menyusul   Kelurahan Pekan Tanjung Morawa KecamatanTanjung  Morawa dan Kelurahan Kenanga Kecamatan Percut Seituan , sedangkan Desa terbaik I  kepada Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli menyusul Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal , Desa Paluh Kurau Kecamatan Hamparan Perak, Desa Sidomulya Kecamatan Biru-biru, Desa Negeri Gugung Kecamatan Sibolangit dan Sukamandi Hulu Kecanatan Pagar Merbau.


Petugas penurunan Bendera Merah Putih, yaitu pasukan-pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi dari berbagai SMA dan SMK Negeri maupun Swasta di Kab. Deli Serdang.

Petugas pembawa baki Bendera Merah Putih, Intan Salsabila Annisa Siswi SMAN 1 Tanjung Morawa adalah anak dari Bapak Syaiful dan Ibu Yunifah Zega M.Pd. Sedangkan  petugas penurunan dan penyerahan Bendera Merah Putih adalah Kores Padang dari SMK RK Serdang Murni Lubuk Pakam, Andreas Rivaldo Simanjorang dari SMK RK Serdang Murni Lubuk Pakam dan Muhammad Fauzan dari SMAN 1 Sunggal.

Acara Syukuran...............
Sebelum acara penurunan bendera,Pemkab Deli Serdang mengadakan  Acara syukuran,santap siang bersama,Doa  dan  pemotongan Nasi Tumpeng oleh  Bupati Deli Sedang H Ashari diserahkan kepada Perwakilan Paskibraka, LVRI, Waka Polres Deli Serdang Kompol Hendrawan, Ka Kuwil Lantamal I Letkol Laut (S) Sabran, Danbrigif 7 RR Letkol Inf Agustatius Sitepu dan Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin ,menyerahkan hadiah Lomba karnaval Mobil Hias Juara I Dinas Pertanian menyususl  Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perkim dan Kecamatan Gunung Meriah. Dan diacara ini diserahkan secara simbolis wakaf media pembelajaran matematika " Ular tangga luas permukaan bangun datar" yang diciptakan oleh Ibu Afri Wahyuni S.Pd M.Pd guru MTSn 2 Lubuk Pakam dan telah mendapat pengakuan dan hak cipta dari Kemenkumham RI kepada Bupati dan Bupati langsung menyerahkan media pembelajaran tersebut kepada beberapa kepala sekolah.


Selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Waka Polres Deli Serdang Kompol Hendrawan, Ka Kuwil Lantamal I Letkol Laut (S) Sabran, Danbrigif 7 RR Letkol Inf Agustatius Sitepu dan Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin beserta para istri, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Para Asisten dan  Staf Ahli Bupati,  Pimpinan OPD , perwakilan LVRI , Para  Camat, Komisaris PT Bhineka Perkasa Jaya H Zainuddin Mars, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Paskibraka Deli Serdang.

 Pada syukuran ini Bupati mangatakan setiap kali kita memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang terbersit dalam hati dan pikiran kita, adalah arti sebuah perjuangan panjang para pejuang dan pahlawan kita, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya, untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini.



Oleh karena itu, di hari yang sangat penting dan istimewa ini, yang harus kita lakukan, tidaklah hanya sekedar bersyukur dan berterima kasih atas segala pengorbanan yang telah disumbangsihkan oleh para pendahulu - pendahulu kita, akan tetapi yang lebih penting dari itu, momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 ini, harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, didalam mengisi setiap detik perjuangan, pengorbanan yang telah disumbangsihkan oleh para pahlawan dan pejuang kita, dengan karya dan prestasi, yang kemudian kita bingkai sebagai catatan perjalanan hari ini dan hari esok, untuk meraih cita - cita dan harapan mewujudkan : “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan”.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74, anak – anak kami anggota paskibraka, para pelatih, instruktur dan semua pihak yang telah ikut ambil bagian mendukung seluruh rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 ini, sehingga berjalan dan terlaksana dengan baik.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru