SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo: Menteri PMK dan Kepala BNPB Ditunda ke Siosar untuk Peletakan Batu Pertama Huntap Tahap III

Kamis, 01 Agustus 2019 | 19.02 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana bertemu bersama Riko Sembiring (Pospera) kepala Desa Sukanalu Teran Sentosa Sitepu di lobi kantor bupati.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Peletakan batu pertama Huntap tahap III masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung di Siosar Kec. Tiga Panah yang sebelumnya diberitakan  sesuai jadwal 5 Agustus 2019 yang dilakukan oleh menteri PMK Puan Maharani dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, sementara ditunda.

Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kamis (1/8) pukul 14.20 wib didampingi Kalak BPBD Ir Martin Sitepu, saat bertemu dengan Riko Sembiring (pospera) bersama Kades Sukanalu Teran Sentosa Sitepu dilobi Kantor Bupati.

Iya, sesuai informasi kita dapat terkait kedatangan menteri PMK dan kepala BNPB yang dijadwal tanggal 5 Agustus 2018 ke Kab. Karo, sementara ditunda," jelas Bupati Karo.

Selanjutnya, kedatangan mereka akan dijadwal ulang sesuai informasi setelah diatas tanggal 17 Agustus 2019, inipun tentative, masih dikordinasikan, sambungnya.

Pada prinsipnya, kita Pemda Karo selalu siap menyambut kedatanagan mereka ke kab. Karo, kapan pun kita akan siap, segala sesuatu sudah kita siapkan terkait peletakan batu pertama huntap tahap III tersebut, tandasnya.

Disinggung, apa masalah sehingga terjadi penundaan ke Karo. Bupati Karo mengatakan itu kita tidak tahu, sebab tidak ada pemberitahuan kepada kita alasan penundaan secara resmi, hanya informasi tanggal 5-6 Agustus mereka tetap ke Medan dalam rangka kunker ke Provsu, sedangkan ke Kab. Karo sesuai jadwal tentative 1 dan tentative 2 tanggal 5 Agustus 2019 kembali ditunda, demikian yang kita ketahui, ungkap Terkelin Brahmana.

Pada kesempatan yang sama Kalak BPBD Ir Martin Sitepu saat ditanya terkait kunjungan menteri PMK dan kepala BNPB ada penundaan, dirinya membenarkan, iya ditunda dulu untuk tanggal 5 Agustus 2019 ini ke Karo, katanya.

Iya, tadi saya mendapat informasi via whatsapp dari pihak Sestama BNPB Harmensyah mengatakan bahwa peletakan batu pertama huntap tahap III masyarakat terdampak erupsi gunung sinabung secara resmi ditunda dulu, hal ini tadi sudah saya laporkan ke bupati karo terkait penundaan ini, kata Martin menegaskan.

Selanjutnya, untuk jadwal kedatangannya  belum pasti kapan, hanya tentative sesuai informasi setelah 17 Agustus 2019, pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru