Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T, Lepas Lomba Maraton Tingkat Pelajar se Desa Tanjung Harapan

Editor: metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat melepas peserta Lomba Maraton.Foto :Oen Hasibuan

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-R.I) Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu,  Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T, M.T didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, turun ke Desa/Kelurahan dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu guna membangkitkan semangat kebangsaan dan semangat juang membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Hari ini Sabtu, 10 Agustus 2019, Bupati Labuhanbatu  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,  melepas lomba maraton tingkat pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan dengan titik berangkat (Start) didepan Kantor Kepala Desa Tanjung Harapan dan titik akhir (Finish) Dusun Panca Arga.

Berdasarkan Laporan Ketua Pelaksana Lomba Maraton, muliadi, Jumlah peserta lomba maraton tingkat pelajar Se-Desa Tanjung Harapan diperkirakan 500 Orang terdiri dari 4 (Empat) sekolah, yaitu SMP Negeri 1 Atap Pangkatan, MTS GUPPI  Tanjung Harapan, MTS Pondok Pesantren Addinussyarifiah Tanjung Makmur dan SMA Negeri 2 Pangkatan.

Dalam acara itu,  Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi Ritonga Putra Asli Desa Tanjung Harapan dan juga salah satu kader terbaik Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, melaporkan kepada Bupati Labuhanbatu bahwa semaksimal mungkin terus melaksanakan program,  kegiatan dan arahan Pemkab Labuhanbatu,  termasuk instruksi Bupati Labuhanbatu untuk menyemarakkan semangat juang dan kebersamaan dalam rangka menyambut HUT R.I Ke-74 di Tingkat Desa. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan salah satunya adalah Lomba Maraton Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan.

Kemudian, Camat Pangkatan Khairuddin Nasution, S.Sos yang dikenal dekat dengan masyarakatnya, menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dan Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan Kepala OPD yang berhadir, sekaligus melaporkan bahwa sesuai Instruksi Bupati Labuhanbatu yang ditindaklanjuti Sekretaris Daerah Labuhanbatu melalui Surat Keputusan Panitia Peringatan HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu, bahwa dalam rangka HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu,  agar ditingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat.

Oleh karena hal tersebut,  kami di Kecamatan Pangkatan yang terdiri dari 7 (Tujuh) Desa, yaitu Desa Kampung Padang, Desa Pangkatan, Desa   Perkebunan Pangkatan, Desa Sennah, Desa Sidorukun, Desa Tanjung Harapan dan Desa Tebing Tinggi Pangkatan, telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT-R.I Ke-74 dan puncaknya nanti dilaksanakan pada Tanggal 15 dan 16 Agustus 2019 dihadiri seluruh perwakilan desa dan harapan kami,  Bapak Bupati dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu berkenan hadir sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kecamatan Pangkatan.

Diakhir acara,  Bupati Labuhanbatu menyampaikan sambutannya yang diawali yel-yel sebagai bentuk semangat dalam membangun Labuhanbatu, dengan semangat yang tinggi Bupati Labuhanbatu mengucapkan "LABUHANBATU" dijawab hadirin "IKA BINA EN PABOLO", sebanyak 3 Kali.

Selanjutnya,  Bupati Labuhanbatu menyampaikan apresiasi kepada Camat Pangkatan, Kepala Desa Tanjung Harapan beserta Perangkatnya, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Harapan dan panitia pelaksana lomba maraton yang secara bersama-sama dan kompak telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan menyambut HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu dan hari ini mengundang saya untuk melepasa Lomba Maraton Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan.

"untuk kecamatan lainnya, supaya melaksanakan kegiatan dalam menyemarakkan HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu dan tetap menjadi perhatian"

Dapat diinformasikan,  pemenang lomba maraton tingkat pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan,  antara lain Putra diraih Aldi Ritonga,  Abdul Haris Nasution,  Sawal Nasution,  Yoga Pandu dan  Jonatar Simbolon, sedangkan Putri diraih oleh Naila Putri Nababan,  Nora Ernina Sinaga,  Sri Apriani,  Maria Pasma,  Roma Uli dan Putri Setia Wati.

Hadiah kepada pemenang lomba maraton,  diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu,  Camat Pangkatan,  Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkatan,  Kepala Desa Tanjung Harapan,  Ketua TP-PKK Desa Tanjung Harapan,  Sekcam dan Sekdes Tanjung Harapan,  disaksikan oleh Kepala OPD dan masyarakat setempat yang berhadir. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini