SUMUT

NASIONAL

Dalam Rangka HUT RI ke 74 dan HUT Emas IPK 50 Tahun, DPD IPK Tobasa Gelar Dua Event

Senin, 26 Agustus 2019 | 15.36 WIB
Kali Dibaca |

Ketua IPK dan unsur pimpinan DPD bersama tokoh pemuda Binahar Napitupulu.

Tobasa, metrokampung.com
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan HUT Emas ke 50 IPK, DPD IPK Tobasa gelar dua event di Tobasa. Event yang pertama yaitu Turnamen Bola Volly Antar Club Se Tobasa yang diikuti 10 tim dari sejumlah kecamatan. Event yang kedua yaitu Bhakti Sosial Pembersihan Pantai Danau Toba di Desa Hatulian Kecamatan Laguboti.

Turnamen Bola Volly memperebutkan piala tetap IKATAN PEMUDA KARYA TOBA SAMOSIR 2019. Turut hadir undangan Tokoh Olah Raga Tobasa Binahar Napitupulu, Pengcab PBVSI Tobasa, Maradona Pasaribu, Kepala Desa Tinggir Nipasir Gompar Sigiring dan Kepala Desa  Hatulian Sahat Hutajulu, unsur Muspika Kecamatan Laguboti dihadiri Ibu Camat L.Tibing dan jajaran Kapolsek Laguboti. Dari Forkominda diwakili oleh Kadis Pendidikan, Parlinggoman Panjaitan serta sejumlah simpatisan dan pemerhati olah raga Kecamatan Laguboti.


IPK Tobasa disela sela bakti sosial.

Ketua DPD IPK Toba Samosir Charles Sitohang SE dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kerja Oganisasi IPK yang dipimpinnya. Even ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda agar giat berolah raga dan memotivasi bakat yang nantinya dapat berkembang melahirkan para atlit yang berpotensi mengharumkan nama Tobasa bahkan Nasional.

Event ini berkelanjutan tahun depan dan akan lebih ditingkatkan jumlah pesertanya ujar beliau.

Soal Bhakti Sosial Pembersihan Pantai Danau Toba Desa Hatulian, beliau berharap Pemerintah Daerah maupun Pusat diharapakan melalui kegiatan ini dapat lebih mendorong percepatan pembangunan kawasan pariwisata di seluruh Pantai Danau Toba yang yang sedang diprogram dan diadaulat menjadi Kawasa Pariwisata Nasional/Interasional, ujar Charles menambahkan.

Kegiatan Bhakti sosial ini sangat disambut dan di Apresiasi Kepala Desa Hatulian Sahat Hutajulu dan beliau membantu makan siang para kader IPK dalam kegiatan tsb.Kepala Disdik Tobasa Parlinggoman Panjaitan menyerahkan hadiah bagi para juara turnamen yaitu Tim Parange Laguboti sebagai Juara I, Tim Porsea Juara II, Tim Tobamas Juara III dan Tin Tambunan City Juara IV. Total hadiah utama sebesar Rp.2Jt. Untuk Pemain terbaik 1, 2, 3 dan 4 diserahkan tokoh Olahraga Tobasa Binahar Napitupulu sebesar Rp 3Jt dan dananya dari pribadi beliau.

Dan terpisah, salah satu masyarakat ketika dikonfirmasi perihal sosok Ketua DPD IPK Tobasa, H. Manurung mengatakan jika Charles merupakan sosok yang peduli kepada Pemuda/Pemudi. Hal ini dibuktikan dengan Kegiatan yang kerap diadakan oleh mereka. Sebelum turnamen volly, sudah pernah juga diadakan turnamen sepak bola IPK Cup. Jadi harapan ke depannya, Hendaknya IPK merupakan organisasi kepemudaan yang layak ditiru terlebih di Tobasa, tutupnya.(Herman/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru