SUMUT

NASIONAL

Dana Pembinaan Pers di Polres Labuhanbatu di Pertanyakan

Senin, 05 Agustus 2019 | 13.41 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Labuhanbatu didampingi Kasubag Humas Iptu Murni Gelar Kegiatan KONSULIDASI  bersama Wartawan di ruang Aula Yanpiter.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dana Pembinaan yang diberikan Bagi Wartawan yang meliput di Polres Labuhanbatu dipertanyakan,sebab dalam hal ini tidak semua wartawan mendapatkannya.

Syaiful Bahri, salah seorang wartawan Media  Online yang tergabung dalam wadah Pres Police Labuhanbatu mempertanyakan itu saat acara  konsolidasi dan Silaturahmi dengan wartawan dalam rangka liput press realease di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu Senin (5/8/2019) Pukul 11:00 Wib dengan Polres Labuhanbatu.

"Untuk kebersamaan dan kesejahteraan bersama wartawan mohonlah seluruh wartawan diberikan dana pembinaan dan jangan hanya sekelompok saja, jadi terkesan ada pilih kasih", tanyanya kepada Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu Iptu Murniaty saat acara sesion tanya jawab.

Memdapat pertanyaan itu, Kabag Humas Iptu Murniaty belum memberikan jawaban yang pasti kepada Wartawan yang hadir sekitar 70 eartawan yang mengahadiri kegiatan itu.

"Kalau itu belum bisa saya jawab, nanti saya sampaikan kepada Pimpinan, kalau masalah kesejateraan  itu juga saya rasa pintar pintar ajalah mendekati Pimpinan di Polres Labuhanbatu," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Labuhanbatu AKB .Frido Situmorang diwakili Kabag Ops Kompol M. Nasution mengatakan kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan hubungan kemiteraan antara kepolisian dengan insan Press di Labuhanbatu.

Selain itu Kabag Ops juga ingin memperkenalkan Kasubbag Humas yang baru Iptu.Murni kepada para wartawan terkhusus yang melakukan peliputan di wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

"Dengan kegiatan ini, kita akan saling mengenal sebab saya juga belum kenal secara keseluruhan rekan rekan wartawan. Lanjudnya lagi, selain dari itu disini kita akan mendiskusikan bagaimana tata cara melakukan peliputan yang sesuai dengan kode etik jurnalistik, sehingga dalam liputan press realis akan lebih tertib lagi juga Propisional kedepan," katanya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu Iptu Murni  yang baru dua bulan menjabat dua bulan itu mengucapkan terimakasi kepada rekan rekan wartawan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu beliau berharap dapat menjalin kerja sama yang baik dengan rekan rekan wartawan Labuhanbatu.

Menanggapi kegiatan tersebut Ketua Pers Police Labuhanbatu Sangat  mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan Kasubbag Humas guna untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara polisi dan wartawan khususnya di Polres Labuhanbatu.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat baik, dengan begini hububungan wartawan dan polisi bisa sejalan dan sinergi untuk membangun labuhanbatu lebih baik lagi kedepannya.

Selain dari pada itu rekan wartawan akan lebih mudah dalam melakukan komfirmasi ketika ada hal yang ingin dikomfirmasi terkait berita kriminal secara satu pintu.

Sebab memang selama setahun lebih, jabatan kasubbag humas terjadi kekosongan, mudah mudahan dengan menjabat nya Kasubbag yang baru  ini, wartawan lebih mudah mengakses informasi dipolres Labuhanbatu," tandasnya. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru