SUMUT

NASIONAL

Disdukcapil Kabupaten Dairi 'Jemput Bola' Pengurusan Dokumen Kependudukan di Kecamatan Siempat Nempu

Jumat, 30 Agustus 2019 | 23.51 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi terus gencar melakukan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan, termasuk "jemput bola" atau datang langsung ke setiap desa, seperti kunjungannya ke desa Bunturaja Kecamatan Siempat Nempu, Jumat (30/08/2019).

"Pelayanan langsung pengurusan dokumen kependudukan kepada warga kita lakukan hingga ke pelosok desa yang ada di Dairi. Istilahnya kita jemput bola, yang selama ini sudah sering gencar kita lakukan," ujarnya PLT Kepala Disdukcapil Dairi Amudi Naiborhu.

Menurut dia, saat ini Disdukcapil Dairi sedang melakukan teknik jemput bola untuk penertiban dokumen kependudukan dengan mengunjungi ke desa-desa.




"Pelayanan hari ini kita awali di Desa Bunturaja  Kecamatan Siempat Nempu. Disdukcapil Kabupaten Dairi akan terus melanjutkan pelayanan langsung ke desa desa lain yang ada di seluruh Kabupaten Dairi. Hari ini kita sudah cetak khusus akte lahir sudah lebih dari 200 lembar. Sedangkan bagi warga yang pengurusan dokumen kependudukannya mengalami kendala, petugas Disdukcapil yang ada di lapangan akan mencari solusi supaya dokumen kependudukan warga tersebut lengkapi dan kita terbitkan langsung di tempat. Walau petugas Disdukcapil melakukan pelayanan langsung di lapangan, pelayanan di kantor Disdukcapil tetap berjalan seperti biasa,"ungkapnya.

Camat Siempat Nempu Robot Simanullang mengungkapkan, "Kita dari pemerintah kecamatan sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya pelayanan massal yang dilakukan oleh Catpil Kab.Dairi. Secara umum warga kecamatan Siempat Nempu sangat terbantu, pada kesempatan berikutnya kita berharap akan ada lagi pelayanan yang sama, kita dari pemerintah kecamatan mendukung penuh dan siap memfasilitasi pelaksanaannya," tambahnya.

Salah satu warga desa Sihorbo Hotlion Sihombing mengungkapkan, "Saya sungguh sangat bersyukur ke pihak pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Disdukcapil Kabupaten Dairi yang sudah langsung terjun kelapangan dan datang ke kecamatan kami.
Yang selama ini saya terkendala masalah jarak yang jauh ke Sidikalang untuk mengurus dokumen-dokumen saya. Hari ini dokumen kartu keluarga, akte perkawinan dan akte lahir anak saya sudah beres semua, lega rasa saya ketika berkas dokumen saya sudah lengkap. Memang keperintahan sekarang sudah jauh sangat berubah, terbukti memang motto Pemkab Dairi Perubahan, semuanya jadi lancar," ungkapnya dengan tertawa.(BILL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru