SUMUT

NASIONAL

Diselah Kesibukan Ketua TP PKK Kabupaten Tobasa, Brenda Ritawati Masih Sempat Untuk Beternak Ayam

Minggu, 04 Agustus 2019 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Ditengah tengah kesibukan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tobasa, Brenda Ritawati Aruan nyonya Darwin Siagian yang hampir setiap hari sibuk dengan kegiatan ibu ibu PKK di sejumah kecamatan sekabupaten Tobasa.

Brenda Ritawati Aruan semenjak ditetapkan menjadi ketua TP PKK Kabupaten Tobasa selalu disibukkan  dengan kegiatan kegiatan pembinaan, terhadap ibu ibu PKK di Kecamatan sekabupaten Tobasa secara bergantian untuk saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu terungkap saat Media online Metrokampung.com menghampiri ibu Brenda Ritawati Aruan di kandang ayam miliknya di samping pendopo kompleks rumah dinas Bupati Tobasa, Jumat (02/07/2019).

"Peternakan ini saya mulai sejak 2 tahun lalu, awalnya saya (Brenda Ritawati red) melihat lahan kosong di sekitaran rumah dinas ini, saya berpikir bagai mana untuk memanfaatkannya, lalu saya coba untuk menanam sayuran dan dan tanaman markisa untuk dikonsumsi sendiri dan ternyata lumayanlah," ucap Brenda.

"Karena saya ingin membuat kesibukan dipagi hari sebelum berangkat  melakukan pembinaan terhadap ibu PKK di kecamatan, saya membeli anak ayam sekitar 1000 ekor yang baru ditetas untuk di kembangkan sembari menanam jagung untuk pakannya," pungkasnya.

Kini ayam ternak peliharaan Brendra selaku ketua TP PKK Kabupaten Tobasa  sudah mencapai 2000 ekor,  bahkan untuk memancing para ibu-ibu PKK di Kecamatan untuk beternak demi membantu peningkatan ekonomi masyarakat Tobasa.

Kini Brenda Ritawati Aruan telah memberikan bantuan anak ayam yang berpariasi mulai dari 30 ekor hingga 100 ekor kepada ibu ibu PKK di beberapa kecamatan ditobasa secara cuma cuma.

Brenda berharap kepada masyarakat Tobasa agar lebih kreatif untuk meningkatkan perekonomian keluarga harapnya. (t/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru