SUMUT

NASIONAL

DPRD Dairi Sahkan Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20.41 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi mengadakan Sidang Paripurna Dewan pada Kamis (22/8/2019) di Ruang Sidang DPRD dengan agenda membahas Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Sidang paripurna tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dairi Ir. Togar Pasaribu yang di hadiri oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Dairi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi dan Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Dairi Wesley P. Manullang.





Dalam sidang dewan tersebut, terlebih dahulu seluruh Fraksi-Fraksi Dewan yakni 6 Fraksi menyampaikan pemandangannya atas Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah di bahas di masing-masing komisi. Dari 6 Fraksi dewan tersebut, seluruhnya menyatakan dapat menerima Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2019.

Sementara itu, Bupati Dairi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Dairi karena telah menunjukkan komitmen dan integritas selaku mitra kerja eksekutif yang telah memberikan kritik, saran dan masukan dalam proses pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

Berbagai usulan, masukan, aspirasi yang belum dapat diakomodir, Beliau katakan ke depan diharapkan akan menjadi prioritas program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Dairi guna terwujudnya peningkatan kualitas hidup masyarakat dari berbagai segi kehidupan.

“Dengan telah di tandatanganinya keputusan bersama atas rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019 untuk di tetapkan menjadi peraturan daerah, maka secara legal dan formal kita telah sepakati bersama arah pembangunan daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2019,” ujar Beliau.

Hal itu di ungkapkan Beliau demi tercapainya kemakmuran rakyat dan terwujudnya dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Kepada para Pimpinan OPD, Beliau menghimbau agar segera mempersiapkan instrumen dalam pelaksanaan kegiatan yang telah disepakati dengan DPRD Kabupaten Dairi serta berharap agar seluruh kegiatan di tahun anggaran 2019 seluruhnya dapat terlaksana tidak melewati tahun anggaran 2019 sehingga sasaran dan tujuan setiap program dapat tercapai.

Pengesahan Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah di dukung oleh seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Dairi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Dairi. Adapun fokus P-APBD TA 2019 adalah seperti Pelebaran Jalan Sitinjo dan peningkatan infrastruktur jalan lainnya; Detail Engineering Design (DED) Technopark dan RSUD Sidikalang. Kemudian untuk Operasional yakni Bus Sekolah, PSC 119 dan rehabilitasi rumah dinas Kepala Puskesmas serta kartu tani dan juga untuk perbaikan manajemen dan tata kelola keuangan Pasar Sidikalang.(bill/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru