Festival Wagirin Arman Dijadikan Kegiatan Tahunan Pemkab Deliserdang

Senin, 12 Agustus 2019 | 22.54 WIB
Kali Dibaca |


Hamparan Perak, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di dampingi Ketua DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman S.Sos  melepas peserta Festival Takbir Akbar Idul adha 1440 H ,yang bertempat di lapangan  Sepak Bola Pasar II, dusun XII Desa Kelambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/8/2019) malam.

Di lokasi acara malam Festival Takbir Akbar Idul Adha tersebut terlihat  para perserta menampilkan,  berbagai  macam ornamen Islam, seperti Alqur’an, Masjid,  ka'bah, pakaian khas melayu,dan di sepanjang jalan rute yang di lewati oleh para peserta Festival Takbir Akbar Idul Adha 1440 H mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga sekitar.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada kata sambutannya menyampaikan,  atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Bupati menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh kita yang beraktivitas mengikuti festival ini terkhusus kepada H Wagirin Arman.

"Kepada saya disampaikan bahwa penyelenggaraan  kegiatan festival ini berlangsung sudah untuk yang ke 29 kaliny. Saya menyambut baik pemikiran dari bapak Wagirin Arman didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat dan para pemimpin tingkat -  tingkat Kabupaten Deli Serdang untuk menjadikan festival akbar yang di selenggarakan di Hamparan Perak ini sebagai kegiatan resmi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,"ujar Ashari.

Saya bersyukur bisa berada di tempat ini, saya bangga dengan bapak Wagirin Arman dan seluruh masyarakat Hamparan Perak malam ini sebagai  bagian dari masyarakat muslim sedunia kita ikut mengumandangkan  ke agunggan allah swt, insyaallah akan bermanfaat bagi kita,    dengan ucapan "Bismillahirahmanirohim" dengan resmi saya melepas kontingen Pawai festival akbar tahun 1440 H bersamaan dengan Tahun 2019 M.

Di acara tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan juga mengusulkan, agar untuk tahun depan pada perayaan yang ke 30 kalinya festival ini di  laksanakan,festival ini kita resmikan menjadi festival tingkat Kabupaten dengan nama Festival takbir Akbar Wagirin Arman"ucap Bupati H Ashari Tambunan.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman S.Sos, mengatakan,  "Insyaallah melalui festival ini jangan dilihat berapa hadiahnya, jangan dilihat apa yang di berikan pak bupati kepada kita, jangan dilihat apa yang dikorbankan oleh panitia kepada kita, tapi niat kita bersama adalah melaksanakan Festival Takbir Akbar ini adalah mengharapkan turunnya rahmat kasih sayang allah di bumi Indonesia ini, Mudah-mudahan melalui Festival Takbir Akbar ini kita akan di sempurnakan iman kita, akan di sempurna kan amal saleh kita akan di tingkatkan ibadah kita.

Saya selaku  pemekrasa dan penanggung jawab pada acara festival Takbir Akbar  ini mengucapkan terima kasih selamat kepada semua kontingen yang hadir mudah-mudahan diberikan kesehatan yang perima didalam melaksanakan tugas di dalam amanah kita pada malam hari ini. "dikatakan Wagirin Arman.

Turut hadir  pada acara Festival Tablik Akbar Idul Adha 1440 H yang di gelar di Kecamatan Hamparan Perak  tersebut,Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan,  Ketua DPRD Sumatera Utara H. Wagirin Arman, S.Sos ,  Forkopimda , Camat Hamparan Perak,para kepala desa Se-Kecamatan Hamparan Perak, alim  ulama, Tokoh adat,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat,beserta seluruh undangan yang hadir.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved