SUMUT

NASIONAL

Guru Berprestasi Tuty Marmiaty Ikut Seleksi Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 16.25 WIB
Kali Dibaca |

Audensi : Tuty Marmiaty saat audensi dengan Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA, didampingi Kepala SMPN 5 Stabat, Seniyo, SPd, MPd.

Langkat- MetroKampung.Com
Bupati Langkat Terbit, Rencana PA (Cana) dengan rasa bangga menerima audensi guru SMP Negri 5 Stabat, Tuty Marmiaty, terkait persiapan untuk mengikuti Pemilihan Guru SMP Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2019, sebagai satu-satunya untusan dari Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (5/8).

Bupati yang didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, M.Kes, MM pada kesempatan tersebut, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi, sebab hal ini menujukkan kemajuan dan profesionalisme tenaga pendidik di Kabupaten Langkat. Kemajuan itu, tentunya akan berdampak positif bagi kualitas peserta didik Langkat, dimana mereka sebagai generasi harapan bangsa.

“ Semoga prestasi itu dapat mengangkat derajat guru sebagai salah satu profesi yang terhormat,  di Kabupaten Langkat serta menjadi motivasi bagi guru- guru yang lain untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran menuju pendidikan berstandart nasional, sehingga bisa menjadi teladan yang baik bagi para peserta didiknya, dalam  menghadapi persaingan di abad 21 dan Era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya. Untuk itu, Cana berjanji akan mendukung penuh segala bentuk fasilitas yang dibutuhkan serta mengajak seluruh guru dan masyarakat Kabupaten Langkat agar mendoakan keberhasilan Tuty dalam seleksi pemilihan guru SMP berprestasi tingkat nasional tersebut.

“ Ya, saya dan tentunya seluruh masyarakat Langkat sangat berharap Tuty selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia tersebut  dapat mengharumkan dunia pendidikan, bukan saja di Kabupaten Langkat, tapi juga di Propinsi Sumatera Utara ini,”sebutnya.

Sedangkan Staf Ahli Bupati Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Mulyono, selaku Plh Kadis Pendidikan Langkat, menerangkan, bahwa sebelumnya  Tuty telah berhasil memenangkan seleksi pada tanggal 4 Maret 2019 yang lalu untuk tingkat SMP N 5 Stabat yang saat itu diikuti oleh 11 orang guru. Lalu, dia pun kembali berhasil lolos seleksi di tingkat Kabupaten Langkat pada tanggal 1 April 2019 berdasarkan keputusan Bupati Langkat No: 422-17/K/  dengan mengalahkan 28 orang peserta.

“ Ya, saat menjadi perwakilan Kabupaten Langkat, Tuty pun kembali memenangkan seleksi di tingkat Propinsi Sumatera Utara dalam seleksi yang diselenggarakan pada tanggal 21 sampai 24 Juli 2019  setelah berhasil mengalahkan 17 orang peserta dari Kabuptaen / Kota se- Sumut.  Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Kadis Pendidikan Provsu No: 421.2/ 5832/ SUBBAGRAM/VII/ 2019,” ujarnya.

Sehingga, sambung Mulyono,  Tuty menjadi satu satunya perwakilan Sumut untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 18 Agustus 2019, yang diikuti 34 peserta dari seluruh Provinsi se Indonesia.

“Hal itu berdasarkan Surat Kemendikbud RI No: 5519/B3.5/GT/2019 tentang Pemanggilan Guru Pendidikan Dasar yang Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional Tahun 2019,”paparnya.

Sementara itu, Tuty Marmiaty mengucapkan terima kasih karena telah diterima langsung oleh Bupati Langkat dalam audensi tersebut serta ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, sehingga dirinya mampu meraih prestasi dan menjadi perwakilan Sumut pada seleksi di  tingkat nasional.

“ Semua prestasi ini dapat diraih tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan serta fasilitas yang diberikan oleh Bupati Langkat. Atas perhatian yang begitu besar dari Bupati Langkat untuk dunia pendidikan Langkat, saya mewakili seluruh tegana pendidik Langkat mengucapkan ribuan terima kasih,” ujarnya.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru