SUMUT

NASIONAL

Hadiri Pembahasan Alternatif Pembiayaan Daerah Di Medan, Begini Penjelasan Bupati Dairi

Senin, 26 Agustus 2019 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri langsung pertemuan pembahasan alternatif pembiayaan daerah di Medan (26/08/2019) dalam rangka mendukung percepatan pembangunan. Beberapa skema yang dibuat oleh pemerintah Pusat dapat menjadi alternatif percepatan di Kabupaten Dairi, karena keterbatasan APBD Kabupaten Dairi untuk pembangunan fiskal maka pola-pola keuangan seperti pinjaman kepada daerah akan sangat membantu pemerintah kabupaten dalam hal pembangunan infrastruktur, sehingga pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat langsung di rasakan oleh masyarakat.

"Saya memuji inovasi dan kreatifitas dalam mencari trobosan sehingga kita bisa lebih cepat mengejar gab kita dari kabupaten lain terkait infrastruktur yang sudah terbengkalai beberapa lama," pungkas Eddy.



Bupati Dairi juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah sedang mengkaji untuk dapat memakai skema ini agar pembangunan di Dairi dapat bergerak lebih cepat.

 "Saya meyakini arah kebijakan kedepan akan di dukung oleh seluruh stake holder dan semua elemen masyarakat khususnya DPRD untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Dairi," tambahnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru