KBNI Batubara : Bagi Bendera Bentuk Penghargaan Pada Pejuang Kemerdekaan

Editor: metrokampung.com
KBNI Batubara membagi bendera kepada warga yang tidak memasang bendera.

Batubara - Metrokampung.com
Korps Bela Negara Indonesia (KBNI) Kab Batubara berharap kegiatan membagikan bendera yang dilakukan bisa memberi manfaat kepada masyarakat untuk bersama menanamkan sikap cinta tanah air. Selain itu bisa menanamkan jiwa yang bisa memaknai serta menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan NKRI.

Demikian harapan Panglima Daerah KBNI (Indonesia Civil Defense) Kab Batubara Satsendya Sukardi didampingi Wakil Panglima Daerah Satsendya Saniman ketika  menggelar operasi  disejumlah kecamatan di Batubara, Selasa (13/08).

Sebagai organisasi yang berkecimpung dibidang pertahanan keamanan (Hankam) dan perdamain NKRI, Korps Bela Negara Indonesia (KBNI) Kab Batubara  bagi-bagi bendera kepada masyarakat.

Pembagian sekaligus pemasangan ratusan helai bendera merah putih dengan berbagai ukuran dipimpin  Sukardi selaku Panglima Daerah KBNI  Kab Batubara.

Tidak hanya petinggi organisasi dan pengurus, dalam kegiatan bagi-bagi bendera tersebut KBNI bekerjasama dengan instansi pemerintah Batubara dan TNI dihadiri Danramil Talawi diwakili Serka Suherman, Danramil Lima Puluh Serka Mulyadi, Camat Datuk Tanah Datar Wandi,SE, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, S.STP serta unsur perangkat Kelurahan Lima Puluh Kota.

Operasi  memilih titik kumpul di Jalan Lintas Sumatera Desa Binjai Baru hingga Kelurahan Lima Puluh Kota.

Panglima KBNI Batubara Satsendya Sukardi mengatakan, pembagian bendera merupakan kepedulian KBNI/ICDC Kab Batubara menjelang peringatan HUT Ke 74 RI.

Pembagian bendera merah putih khusus kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera atau masyarakat yang memiliki bendera usang (sudah tidak layak di pasang).

Sisi lain Sukardi juga berharap kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari Pemkab Batubara dimana KBNI /ICDC Kab Batu Bara merupakan suatu Organisasi yang berkecimpung di bidang pertahanan, keamanan dan perdamaian. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini