SUMUT

NASIONAL

KEMERIAHAN HUT RI Ke-74 DI KENEGERIAN SIHOTANG

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 00.37 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung com
Beragam kegiatan dilakukan masyarakat Indonesia untuk menyambut HUT RI ke-74. Tak terkecuali masyarakat di Kenegerian sihotang yang mengenakan baju adat untuk menyambut HUT RI.

Menyambut HUT Kemerdekaan yang ke-74, Sanggar Seni budaya Satahi saoloan bersama warga Kenegerian sihotang antusias membuat beragam perlombaan. Sejumlah warga dilibatkan, mulai dari anak-anak sampai orang tua sekalipun.

Pantauan Awak media,Kemeriahan dan kegembiraan sangat terasa diacara HUT RI Ke-74 yang diselenggarakan di Halaman Sopo Godang Raja Sigodang ulu Sihotang,masyarakat sangat antusias mengikuti lomba. Ada panjat pinang untuk Anak SD, tangkap belut, makan kerupuk dan tarik tambang untuk Ibu-ibu dan Anak SD, dan yang lebih menarik ada lomba mecahkan balon berpasangan dan saling membelakangi.



Ketua Sanggar seni budaya Satahi Saoloan,Pinansus manurung menjelaskan, dirinya bersama panitia lain telah menyiapkan beraneka lomba.Hal ini untuk memeriahkan HUT RI Ke-74 di Kenegerian sihotang.

“Untuk rangkaian acara memang kita buat lebih unik dan lebih mendekatkan budaya asli batak. Karena kita ingin membuat meriah HUT RI yang ke-74 ini,” terang pinansus.

Pelatih Sanggar Seni Budaya Satahi Saoloan, Ingot Limbong mengatakan,Dengan diadakannya rangkaian perlombaan menyambut HUT RI, warga kenegerian sihotang semakin bersatu dalam segala hal. “Kita semua tidak ingin ada perpecahan. Makanya kita semua bersatu,” tandasnya.

Bidang Kominfo Sanggar Seni Budaya Satahi Saoloan yang juga ketua DPD JPKP Kab.samosir,Sartono Sihotang menjelaskan,Pada peringatan HUT RI, yang paling diperlukan adalah partispasi dari semua warga kenegerian sihotang apa yang sudah diberikan untuk bangsa dan negara? Momentum peringatan HUT RI dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan rasa cintah tanah air dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya warga kenegerian Sihotang,"paparnya.

Adapun penyumbang dana untuk suksesnya Acara ini yakni:
1.Kepala Desa Dolok Raja Rp. 1.000.000,-
2.Kepala Desa Siparmahan Rp. 1.000.000,-
3.Kepala Desa Sampur Toba Rp. 500.000,-
Dari Empat Desa yang ada di kenegerian Sihotang hanya Kepala Desa Hariarapohan yang tidak memberikan sumbangan/partispasi untuk suksesnya semarak kemeriahan HUT RI Ke-74 yang diselenggarakan di Halaman Sopo Godang Raja Sigodang Ulu Sihotang.

(Join /Tim)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru