KPU Serahkan Berkas Calih DPRD Batubara Kepada Bupati

Editor: metrokampung.com
Bupati Batubara Ir H Zahir didampingi Sekdakab Sakti Alam  berfoto bersama Ketua dan Komisoner KPU Batubara.

Batubara - Metrokampung.com
Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengapresiasi kinerja KPU Batubara yang sudah sangat ulet dan sukses dalam pelaksanaan pemilu serentak yang pertama kalinya dilaksanakan di Batubara.

Demikian disampaikan Bupati Zahir saat menerima berkas penetapan calih DPRD Batubara dari KPU Batubara, Senin (12/08) petang di ruang kerjanya.

"lni bukan tugas yang mudah dalam melaksanakan pemilu serentak, pasti ada dinamika yang terjadi, itu adalah hal yang wajar dalam pesta demokrasi. Kami pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan terima kasih atas didikasi KPU Batubara dalam mensukseskan pemilu 2019 dengan baik di Batubara",  sambutnya.

Bupati Zahir berharap jalinan kerja sama yang baik dengan KPU dan Pemkab dapat terus bersenergiritas untuk berbagai kegiatan yang akan datang. Selain itu Bupati juga meminta KPU dan jajarannya mempersiapkan mekanisme pelantikan anggota DPRD sebaik mungkin agar tidak ada masalah apapun terkait adminstrasi.


Bupati Batubara Ir Zahir MAP menerima berkas hasil pleno KPU Batubara perihal penetapan calon terpilih (Calih) DPRD Batubara hasil Pemilu Legislatif 2019 yang  diserahkan langsung oleh Ketua KPU Batubara M. Amin Lubis.

Hadir dalam penyerahan itu Ketua KPU Batubara M Amin Lubis SHi, Devisi Teknis Erwin S.Sos,  Devisi Data Muksin Khalid,  Devisi Parmas Al-Husain Harahap dan Sekretaris KPU Abbas Sitorus.

M Amin Lubis menyampaikan, berkas calon terpilih yang diserahkan sesuai amanah Undang - Undang No 7 Tahun 2017 tentang pemilihan Umum,  dimana berkas tersebut akan dilanjutkan ke Gubernur Sumatera Utara untuk dilaksanakan pelantikan calon DPRD Batubara periode 2019-2024.

Pelantikan akan dilaksanakan pada bulan November 2019 mendatang, menunggu berakhirnya masa jabatan DPRD Batubara priode 2014-2019.

"Sudah kami serahkan semua berkas yang dibutuhkan, sesuai regulasi yang ada,  tinggal sekarang untuk persiapan pelantikan yang itu merupakan domain Bupati Batubara untuk melaksanakannya", jawab M. Amin kepada wartawan usai pertemuan dengan Bupati Batubara.

"Tolong pelajari dan kejar apa yang harus di siapkan untuk pelantikan,"ucap Zahir. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini