SUMUT

NASIONAL

KPU Tanjungbalai Gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

Jumat, 02 Agustus 2019 | 14.49 WIB
Kali Dibaca |

MEMANDU: Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan saat memandu jalannya rapat evaluasi fasilitasi kampanye pada pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang digelar di aula Raja Bahagia Resto, Kota Tanjungbalai, Kamis (1/8) malam.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di aula Raja Bahagia Resto, Kota Tanjungbalai, Kamis (1/8) malam.

Rapat evaluasi itu dipandu oleh Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan didampingi para komisioner lainnya dan dihadiri peserta yang diundang diantaranya, Bawaslu, partai politik peserta Pemilu 2019, Kesbangpol, Satpol PP, Radio, dan LSM Jaringan Demokrasi Indonesia serta dihadiri seluruh anggota KPU Kota Tanjungbalai

Ketua KPU Luhut P Siahaan saat membuka rapat evaluasi tersebut menuturkan bahwa tujuan diadakan kegiatan itu sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI untuk menerima masukan dari para peserta berkenaan dengan permasalahan Alat Peraga Kampanye (APK) yang di fasilitasi KPU Kota Tanjungbalai.

Dan setelah menerima masukan dari para peserta, maka nantinya KPU Tanjungbalai akan merekomendasikannya untuk disampaikan kepada KPU RI, dan juga untuk perbaikan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

“Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi ke depannya, khususnya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang yang akan kita laksanakan di Tanjungbalai ini,” ujar Luhut.

Luhut juga menyampaikan bahwa, setelah beberapa hari lalu dilaksanakan penetapan perolehan kursi Partai Politik peserta Pemilu dan penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai dalam Pemilu serentak tahun 2019, selanjutnya KPU RI mengamanatkan agar mengadakan evaluasi dan perbaikan fasilitasi kampanye yang telah dilakukan.

"Dengan dilaksanakannya evaluasi fasilitasi kampanye ini dimaksudkan agar kedepan dapat terlaksana lebih baik lagi. Oleh karena itu kami mempersilahkan para peserta untuk menyampaikan segala hal mengenai kampanye agar menjadi perbaikan," pungkas Luhut. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru