SUMUT

NASIONAL

Labuhanbatu Merdeka Road Race Meriahkan HUT RI ke-74

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14.04 WIB
Kali Dibaca |

Foto : Event Labuhanbatu Mereka Road Race.

Labuhanbatu, Metrokampung.com 
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pada 17 Agustus 2019, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara berkerjasama dengan Tim Ambarwulan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu akan menggelar event Labuhanbatu Merdeka Road Race, di Sirkuit buatan eks Terminal Padang Bulan Rantauprapat, Minggu (18/8) mendatang.

Balapan sepedamotor atau Road Race tersebut, akan berkompetisi dalam memperebutkan piala atau tropy Plt Bupati Labuhanbatu, Tropy Ketua Koni dan Tropy Ketua KNPI Labuhanbatu.

"Even ini digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Disamping itu, event ini juga bertujuan untuk menggali potensi otomotif di kalangan anak muda sebagai tingkat pemula dan sebagai sarana penyaluran bakat pembalap menuju Go Internasional," ujar panitia pelaksana Bung Izal didampingi ketua Harian Ambarwulan Indonesia Labuhanbatu Bung Edo, Jum'at (16/8) siang.

Menurut Bung Izal, selain memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74, event ini merupakan inspirasi dari kegelisahan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan Plt Bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe dengan maraknya balap liar di jalanan, yang dapat membahayakan pengendaranya dan  pengguna lalu lintas lainnya.

Oleh sebab itu, diperlukan wadah penyaluran kegiatan tersebut, agar menjadi positif dan tentunya berprestasi bagi para pembalap pemula yang dapat membawa nama Kabupaten Labuhanbatu hingga Go internasional pastinya.

"Dalam hal ini, kami sebagai panitia pelaksana berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Melalui wadah otomotif nasional Ikatan Motor Indonesia IMI Sumut, bekerjasama dengan Tim Ambarwulan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu, akhirnya kegiatan ini dapat tercapai dengan persiapan yang sukses," papar Bung Izal.

Dia menambahkan, para peserta yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti balap road race, tidak terbatas. Hampir semua kelas diperlombakan termasuk beberapa kelas tambahan untuk pemula.

"Disini saya menantang kaula muda, pembalap tangguh dan pencinta otomotif Se-labuhanbatu raya hingga Sumut dan juga Propinsi lain untuk menunjukan bakatnya bertanding di Sirkuit Rantauprapat. Mari daftarkan diri anda segera dan tunjukkan bakat pembalab anda untuk meraih prestasi menjadi sang juara yang tangguh hingga GO Internasional. Jangan ugal-ugalan dijalan raya saja, yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," tandasnya. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru