SUMUT

NASIONAL

PBSI Binjai Gelar Rapat Kerja dan Sosialisasi SI PBSI

Minggu, 04 Agustus 2019 | 12.22 WIB
Kali Dibaca |

Para peserta sosialisasi saat foto bersama seusai rapat.

Binjai- MetroKampung.Com
Pengkot PBSI Binjai gelar Rapat Kerja dan Sosialisasi SI PBSI, di Ruang Rapat Kantor KONI Kota Binjai, Minggu yang lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut, para pengurus Pengkot PBSI Binjai dan para pengurus klub bulutangkis se Kota Binjai.

Ketua Umum Pengkot PBSI Kota Binjai, H. Hery Koko dalam paparannya menjelaskan bahwa sesuai dengan perkembangannya, seluruh klub sekarang dituntut untuk memahami tentang Sistem Informasi PBSI, dimana seluruh klub diwajibkan untuk mendaftarkan diri ke induk cabang olahraganya (PBSI) dengan menggunakan system informasi (SI).

Artinya, tidak lagi dengan menggunakan cara- cara manual seperti sebelumnya. Selain mendaftarkan klub, klub juga diwajbkan untuk mendaftarkan seluruh atlitnya, sehingga memperoleh ID Card yang dikeluarkan PBSI.  

Dengan demikian, tidak ada lagi atlit yang bisa berpindah- pindah klub dengan sesuka hati, sebab sang atlit bukan cuma terdaftar di klub dan PBSI Kota/ Kabupaten yang bersangkutan, tapi juga terdaftar secara online di PBSI Propinsi dan Pusat. Selain itu, untuk mengikuti turnamen yang akan digelar, tidak perlu lagi mendaftarkan diri dengan cara manual dengan datang ke meja Panitia, tapi cukup dengan menghubungi Website Panitia Penyelenggara.

“Ya, itu bukti dari kemajauan teknologi dan kita harus mengikuti kemajuan teknologi itu dengan belajar, belajar dan belajar,” ujarnya.

Karena itu, Hery pun menghimbau semua klub yang ada di Kota Binjai untuk mendaftarkan klubnya beserta seluruh atlit yang bernaung di dalamnya. Dengan tertib  administrasi, dia yakin semua klub akan termotivasi untuk melakukan pembinaan, terutama pembinaan kepada atlit- atlit muda dan berprestasi.(BD/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru