Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Proyek Desa TA 2019 di Desa Dolok Raja

Rabu, 14 Agustus 2019 | 00.02 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Proyek Desa yang bersumber dari APBN TA.2019 diselenggarakan, Selasa (13/08/2019) sekira pukul 11.00 wib yang terletak di Dudun 3 Sitorbandolok (Lumban Tur-Londut) Desa Dolok Raja Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Oleh Kepala Desa, BPD,TPK dan Kepala Tehnik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen antara lain, Perangkat Desa, BPD, TPK, Organisasi JPKP (JARINGAN PENDAMPING KEBIJAKAN PEMBANGUN) Samosir, Insan PERS, Masyarakat dan para pekerja yang telah memulai pekerjaan penggalian dan pemasangan batu pondasi.

Kegiatan yang digagas oleh TPK tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pekerjaan pembangunan yang didanai oleh Dana Desa Tahun Anggaran 2019 telah dimulai dengan melibatkan partisipasi dari pemerintah,sosial kontrol dan masyarakat didalam proses pengerjaannya maupun pengawasannya dilapangan.



Ketua TPK Hartono Sihotang menjelaskan bahwa pembangunan Dana Desa ini dilaksanakan secara swakelola dengan memberdayakan masyarakat setempat.Kegiatan ini dilakukan agar warga Dolok raja merasakan manfaat dengan hadirnya Dana Desa,Karena tujuan dari pembangunan  adalah untuk mensejahterakan rakyat," ujar Hartono selaku Ketua TPK Desa Dolok Raja.

DPD Desa Dolok raja mendukung dan mengaprisiasi kepala desa atas diikut sertakanya masyarakat dan sosial kontrol mengawal pelaksanaan Dana Desa agar terciptanya situasi Desa sampur toba yang aman dan kondusif.

Kepala Desa Dolok raja Robert Sihotang, merasa bangga kepada masyarakat yang telah bersama menunjang akan program-program pemerintah dalam hal ini di bidang pembangunan,pemerintah pusat telah kucurkan dana melalui Dana desa tentunya pembangunan ini dilaksanakan atas persetujuan masyarakat pada saat musrembangDes yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, jadi kepada masyarakat mari kita awasi bersama pembangunan dana desa ini agar berjalan dengan lancar,aman dan tanpa halangan apapun," ujar Robert Sihotang.

Ketua DPD JPKP Samosir,Sartono sihotang mengajak warga Dolok raja agar ikut serta mengawasi segala penggunaan keuangan negara salah satunya penggunaan Dana Desa. "mari kita awasi bersama pembangunan dana desa ini agar berjalan dengan lancar,aman dan tanpa halangan apapun,kami berharap masyarakat mau mengawasi proyek desa ini," ajaknya.

Sebelum kegiatan peletakan batu pertama, dalam kegiatan tersebut juga diadakan rapat koordinasi di kantor Desa Dolok Raja Dengan harapan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kelancaran dalam proses pengerjaan proyek dan semoga Tuhan memberikan keselamatan kepada para pekerja pada khususnya dan pada warga Dolok Raja pada umumnya.
(Join / Hun's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved