SUMUT

NASIONAL

Plt Kakan Kemenag Batubara: KSM Tingkatkan Kualitas Madrasah

Rabu, 14 Agustus 2019 | 14.51 WIB
Kali Dibaca |

Plt Kakan Kemenag Kabupaten Batubara Agus Salim MA memberikan arahan kepada 11 siswa yang akan mengikuti KSM di Medan.

Batubara, metrokampung.com
Ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas madrasah di setiap daerah. Karena ini wahana prestasi siswa madrasah dibidang sains.

KSM memotivasi dan menumbuhkembangkan budaya sains di lingkungan madrasah mencari siswa dan siswi terbaik agar bisa berprestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Batubara Agus Salim MA saat melepas 11 siswa siswi mengikuti  KSM tingkat Sumatera Utara selama dua hari, Rabu (14/8)  dihalaman kantor Kemenag Batubara.

"Ajang Kompetensi Sains ini merupakan ajang pencarian bakat agar siswa /i terbiasa meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis serta mampu mengaplikasikan dalam setiap langkah pengembangan ke depan", kata Agus Salim.

Agus Salim mengingatkan kepada peserta yang diberangkatkan untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam berlomba. “Ikuti dengan baik serta menang dengan bermartabat.

Kemenangan anak yang diberangkatkan ini adalah kemenangan kita semua, berusahalah demi nama sekolah dan daerah,” ingatnya.

Acara diikuti Kasi Pendidikan islam, Dewan guru, jajaran Kemenag Batubara dan 11 siswa siswi yang diberangkatkan. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru