SUMUT

NASIONAL

Ratusan Warga Antusias Ikuti Perlombaan Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Desa Simpang Dolok

Minggu, 18 Agustus 2019 | 22.22 WIB
Kali Dibaca |


Wakil Ketua panitia Andi Sihombing saat melepaskan lomba lari goni. (Fhoto /Damar Sirait)

Batubara, Metrokampung.com
Beragam perlombaan dan hiburan rakyat digelar mulai dari tingkat nasional hingga tingkat dusun  memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 RI. Seperti di Dusun 5 Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Minggu (18/08), ratusan warga mulai anak-anak hingga orangtua berbaur sejak pagi mengikuti atau menyaksikan perlombaan-perlombaan yang hanya disaksikan setahun sekali.


Perlombaan yang digelar diantaranya lomba makan kerupuk, joget balon, lomba lari goni, lomba bawa guli , lomba panjat pinang, dan banyak lagi perlombaan lainnya yang membuat suasana meriah. Perlombaan tidak  hanya di ikuti orang dewasa dan ibu-ibu serta remaja dan dan anak-anak. Terlihat antusias seorang tokoh pemuda dengan gigih berupaya memenangkan perlombaan. Ronald Siallagan yang akrab di panggil Gopin yang di dampingi Andi Sihombing kepada mentrokampung.com mengatakan terimakasih sebesarnya kami ucapkan kepada bupati batubara Ir.H.Zahir, MAP yang ikut berpartisipasi memeriahkan warganya khususnya di dusun lima desa simpang dolok.

Ronal siallagan juga menambahkan beragam perlombaan untuk masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan setiap tahunnya diselenggarakan di desanya.

"Ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI sekaligus mengenang jasa para pahlawan yg terlebih dahulu berjuang dalam merebut  kemerdekaan Republik Indonesia bahkan dengan berkorban nyawa," ujar Ronald Siallagan Sebagai seorang tokoh pemuda yang visioner, Ronaid berharap  generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

"Menghargai perjuangan pahlawan dapat diwujudkan generasi muda dengan menjauhi Narkoba. Tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar melahirkan  Indonesia Pintar, ber SDM tinggi," pinta Ronald Sementara itu Binsar Pasaribu (35) warga yang datang membawa anak-anaknya menyampaikan merasa senang dengan adanya acara perlombaan di desanya.

"Anak-anak melihat perlombaan terhibur dan Perlombaannya  lucu-lucu juga bisa tertawa melihatnya. Senanglah anak-anakku," ungkap Binsar.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru