SUMUT

NASIONAL

Sarana Himpun Aspirasi DPW Formapera Sumut Dirikan Warung Rakyat

Jumat, 16 Agustus 2019 | 18.51 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira melakukan peletakan batu pertama pembangunan Warung Rakyat Formapera yang disaksikan Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal dan Kades Amplas Edi Purwanto.

Percut, metrokampung.com

Dewan Pimpinan Wilayah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPW Formapera) Sumatera Utara terus menunjukkan jati dirinya sebagai salahsatu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tampil beda dalam berbuat.

Hal itu terlihat saat organisasi ini, membangun Warung Rakyat Formapera di Jl. Mamiah, Pasar 1, Desa Amplas, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang, Kamis (15/8/2019).

Prosesi pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Formapera, Yudhistira SI.Kom dan Kepala Desa Amplas Edi Purwanto.

"Sejak awal ketika Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal melaporkan tentang rencana pembangunan warung rakyat ini, saya sangat mengapresiasinya. Saya langsung mengatakan, warung ini harus menjadi rumah besar tempat menampung segala aspirasi rakyat," ucap Yudhistira disela-sela kegiatan.

Ketua DPN Formapera Yudhistira bersama jajaran pengurus DPN dan DPW Formapera Sumut dan Kades Amplas.

Dia berharap, warung yang diharapkan bisa berdiri dan beroperasi secepatnya, turut mendapat dukungan masyarakat agar apa yang dilakukan Formapera bisa berjalan maksimal.

"Intinya, saya sangat bangga pada hari ini engan apa yang telah dilakukan sejauh ini oleh pengurus DPW Formapera Sumut. Ini juga menunjukkan bahwa lembaga kita dekat masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Yudis ini.

Ketua DPW Formapera Feri Afrizal menimpali, bahwa apa yang mereka lakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya untuk berbuat di tengah masyarakat.

"Warung Rakyat ini juga dibangun sebagai tindaklanjut misi dan visi serta amanah dari Ketua Umum DPN bahwa lembaga ini harus tampil beda dan memiliki program program yg membangun serta dapat mengayomi dan menerima aspirasi masyarakat luas kedepannya," sebutnya.

Sedangkan Kades Amplas Edi Purwanto juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Formapera. "Semoga kehadiran dan niat baik Formapera kedepannya bisa dirasakan masyarakat dan khususnya warga Desa Amplas ini," tandasnya.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan pengurus DPN dan DPW Formapera.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru